Sukses

Beauty

4 Cara Mengaplikasikan Blush On dan Cara Memilihnya

Fimela.com, Jakarta Blush on adalah salah satu kosmetik yang digunakan sebagai perona pipi. Blush on hampir sama dengan eyeshadow yang memiliki banyak warna, sehingga bisa membuat penampilanmu terlihat lebih cantik, segar dan tidak pucat.

Blush on bisa membuat kontur wajah dan senyum di bagian pipi terlihat lebih tegas, lebih kecil, efek tirus dan tampak lebih muda. Dengan menggunakan blush on, kulit wajah tidak akan terlihat kusam dan akan terlihat lebih sehat.

Menggunakan blush on harus disesuaikan dengan bentuk wajah, sehingga ada beberapa cara untuk mengaplikasikan blush on di pipi, yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Berikut cara mengaplikasikan blush on dan cara memilihnya, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Mengaplikasikan Blush On

1. Wajah Oval

Cara mengaplikasikan blush on yang pertama, yaitu blush on untuk wajah oval yang cenderung dagunya memanjang. Cara mengaplikasikannya yaitu aplikasikan dari bagian puncak pipi, kemudian gunakan kuas dan baurkan blush on dengan gerakan memanjang ke arah telinga.

2. Wajah Panjang

Seseorang yang memiliki wajah panjang, biasanya memiliki dahi yang tinggi dan dagu runcing. Untuk mengaplikasikan blush on untuk wajah panjang, yaitu dengan gerakan horizontal mulai dari bagian ujung tulang pipi ke arah telinga, untuk membuat bentuk wajah terlihat lebih lebar.

3. Wajah Berlian

Wajah berlian adalah bentuk wajah yang pipinya melebar, dengan bagian dahi dan dagu yang bentuknya menyempit. Agar lebih simetris, aplikasikan blush on pada bagian atas tulang pipi ke arah bagian telinga, agar bagian pipi terlihat lebih kecil.

4. Wajah Kotak

Cara mengaplikasikan blush on yang terakhir, yaitu mengaplikasikan blush on ke wajah yang berbentuk otak, dengan dahi yang melebar dan tulang pipi yang menyudut. Aplikasikan blush on ke bagian pipi yang menonjol, baurkan dengan gerakan memutar agar sudut pipi tersamarkan.

 

Cara Memilih Blush On

Pada dasarnya, blush on terbagi ke dalam 3 jenis yaitu bertekstur krim atau cream blush, bertekstur bubuk atau powder blush dan bertekstur cair atau liquid blush. Ketiga jenis blush on ini memiliki hasil akhir dan cara pengaplikasian yang berbeda.

Jenis cream blush memiliki hasil akhir yang dewy, sehingga bisa membuat wajahmu terlihat tampak berkilau natural dan alami. Jenis blush on ini juga tahan lama, yang cocok digunakan untuk jenis kulit yang kering. Namun blush on ini akan mudah luntur jika digunakan untuk kulit berminyak.

Untuk jenis liquid blush bisa memberikan hasil akhir yang glowing natural, tetapi mudah luntur jika terkena keringat. Jenis blush on ini bisa hemat untuk digunakan, karena hanya memerlukan sedikit blush on saja untuk diaplikasikan ke pipi. Blush on ini biasanya digunakan oleh profesional, karena memerlukan teknik khusus untuk mengaplikasikannya.

Sedangkan jenis powder blush adalah blush on yang paling banyak digunakan. Blush on ini memiliki hasil akhir yang matte. Jenis blush on ini bisa digunakan untuk kulit kering, karena tidak menyebabkan efek mengkilap seperti berminyak.

Rekomendasi Blush On

1. Emina Cheeklit Cream Blush

Rekomendasi blush on yang pertama yaitu Emina Cheeklit Cream Blush. Blush on jenis cream blush ini, memiliki beberapa pilihan warna yang bisa digunakan untuk makeup sehari-hari, yaitu Pink, Peach, Nudie Brown dan Violet. Harga blush on ini sekitar Rp 25ribuan.

2. Maybelline Color Show Blush

Maybelline Color Show Blush adalah powder blush yang cocok digunakan untuk kulit kering, karena formulanya terbuat dari bahan yang bebas minyak. Blush on ini memiliki varian warna Peachy Sweetie, Creamy Cinnamon, Fresh Coral dan Wooden Rose, yang dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

3. Wardah Blush On

Blush on yang selanjutnya adalah jenis powder blush dari Wardah Blush On. Blush on ini dikemas dengan 2 warna dalam 1 kemasan, yang cocok digunakan untuk sehari-hari. Varian warnanya yaitu varian A yang terdiri dari warna cokelat muda dan coral, varian B yang terdiri dari warna dusty rose dan pink, varian C yang terdiri dari warna pink dan cokelat muda, serta varian D yang terdiri dari warna dusty pink dan cokelat muda. Harga blush on ini sekitar Rp 30ribuan.

4. City Color Matte Blush

Rekomendasi selanjutnya adalah jenis cream blush, dari City Color Matte Blush. Produk ini memiliki hasil akhir matte yang tidak membuat wajah menjadi mengkilap. Varian dari blush on ini adalah Mauve, Fuchsia, Taupe dan Coral, yang dijual dengan harga sekitar Rp 70ribuan.

5. MAC Powder Blush

Rekomendasi blush on yang terakhir yaitu MAC Powder Blush. Produk ini sangat pigmented saat digunakan untuk pipi, dengan hasil akhir yang matte. Produk ini memiliki varian warna yang banyak, yaitu Blunt, Blushbaby, Breath of Plum, Burnt Pepper, Copertone, Desert Rose, Fever, Film Noir, Fleur Power, Format, Frankly Scarlet, Full Fuchsia, Gingerly, Harmony, Melba dan masih banyak lagi. Harga produk ini adalah Rp 300ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading