Sukses

Beauty

5 Bahan Makanan yang Berkhasiat untuk Membuat Kulit Jadi Berkilau

Rutinitas perawatan kulit merupakan sebuah hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penampilan. Sayangnya perawatan kulit di pusat kecantikan tidak bisa dilakukan pada saat ini.

Kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang menyebabkan perawatan kulit tidak bisa dilakukan dengan sempurna. Pada saat ini hal ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai salep dan ramuan dari dokter atau yang kamu beli sendiri.

BACA JUGA

Walau begitu, terdapat cara yang lebih murah dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan berbagai bahan makanan yang kamu miliki di rumah.

Dengan sedikit modifikasi, berbagai bahan makanan rumahan bisa bermanfaat untuk membuat kulit berkilau. Berikut sejumlah bahan makanan yang bisa kamu gunakan untuk merawat wajah.

Kopi

Ketika kamu membuat kopi di pagi hari tambahkan kapsul vitamin C serta sedikit krim susu. Ambil residu kopi dan oleskan di wajah untuk membantu mengobati kulit kering.

Telur Goreng Setengah Matang

Telur merupakan salah satu pengobatan rumahan untuk berbagai kondisi kulit karena kandungan astrigen di dalamnya. Telur juga bisa menjadi ramuan yang bermanfaat untuk wajah. Gunakan bagian kuning telur, kocok, dan kemudian oleskan di wajah.

Smoothies Pisang

Smoothies pisang tak hanya memiliki rasa lezat namun juga bermanfaat untuk masker wajah. Minuman ini bisa membantu melembapkan kulit wajah.

Oatmeal

Makanan ini sarat dengan kandungan antioksidan dan anti-peradangan sehingga membantu keindahan kulit. Oleskan sesendok oats pada kulit dan biarkan selama sepuluh menit sebelum dibilas.

Bubur

Bubur merupakan salah satu jenis scrub yang bisa kamu gunakan. Campur dua sendok teh bubur serta beberapa tetes minyak zaitun, madu, serta jus lemon. Gunakan ramuan ini pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas.

Sejumlah bahan makanan tersebut bisa digunakan langsung dari dapur menuju wajahmu. Bahan alami tersebut bisa mudah dan murah kamu peroleh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading