Sukses

Beauty

Mengenal Beragam Jenis Lipstik Beserta Cara Memakainya

Fimela.com, Jakarta Produk makeup yang wajib dipakai perempuan adalah lipstik. Tanpa menggunakan lipstik, wajah akan terlihat pucat. Zaman sekarang lipstik tidak hanya dipakai di bibir saja, tetapi bisa digunakan untuk blush-on, dan juga untuk eyeshadow.

Seiring perkembangan jaman, jenis lipstik menjadi sangat beragam. Banyaknya jenis lipstik yang ditawarkan, membuat perempuan semakin leluasa untuk berkreasi.

Faktanya nggak semua cewek bisa membedakan beragam jenis lipstik yang ada. Alhasil banyak cewek yang sulit memilih atau menggunakan lipstik yang tepat untuk dipoleskan di atas bibirnya. Kamu termasuk cewek yang tidak bisa membedakan jenis lipstik? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

 

Lipstik Matte

Lipstik matte merupakan lipstik yang menjadi favorit perempuan. Lipstik matte memiliki pigmentasi yang bagus.

Biasanya lipstik matte akan tahan lama di bibir. Lipstik matte juga tidak menghasilkan warna yang berkilau. Zaman sekarang banyak lipstik matte yang berbentuk liquid. Sehingga sangat mudah mengaplikasikannya.

Lipstik matte sangat cocok digunakan untuk bibir yang tebal, dan juga lebar. Namun jenis lipstik matte ini tidak terlalu cocok untuk bibir kering. Karena tekstur lipstiknya bisa membuat jelas garis-garis bibir.  

Setelah Sahabat Fimela menggunakan lipstik matte, jangan lupa rawatlah bibir dengan menggunakan lipbalm. Agar bibir tidak mudah pecah-pecah.

Lipstik Glossy

Lipstik dengan hasil glossy membuat bibir menjadi tampak sehat. Karena lipstik ini memberikan efek kemilau di bibir. Lipstik glossy dapat membuat penampilan lebih fresh dan terlihat lebih muda. Lipstik glossy tidak meninggalkan hasil kering di bibir.

Biasanya lipstik glossy mengandung minyak atau pelembap. Sehingga ringan dipakai di bibir. Namun lipstik glossy ini sangat mudah menempel. Maka ketahanan lipstik glossy tidak akan selama lipstik matte.

Lipstik Satin

Lipstik satin hampir sama dengan lipstik matte. Lipstik satin memiliki hasil semi-matte. Lipstik satin memiliki tekstur yang creamy, sehingga saat dipakai di bibir akan terasa lembut.

Selain itu, lipstik satin memiliki tekstur yang lembab, namun tidak memberikan hasil full coverage. Lipstik satin ini memberikan efek kilauan di bibir, seperti lipstik glossy, dan juga tidak tahan lama.

Lipstik Sheer

Lipstik dengan hasil sheer adalah lipstik yang mirip dengan lipbalm. Lipstik ini memiliki warna yang natural, yang cenderung transparan. Lipstik sheer tidak memiliki pigmentasi yang kuat. Lipstik ini hanya memberikan sedikit rona warna di bibir.

Lipstik ini mengandung pelembab. Kandungan pelembab ini membuat bibir terasa segar. Lipstik sheer ini bersifat lengket dan mudah hilang. Lipstik sheer ini bisa digunakan setelah mengaplikasikan lipstik matte ke bibir.

Lipstik Creamy

Lipstik creamy adalah lipstik yang berbentuk krim. Lipstik ini mengandung zat lilin. Lipstik ini memberikan hasil creamy di bibir. Kandungan zat lilin pada lipstik creamy, bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Lipstik creamy tidak membuat bibir kering, karena lipstik creamy memiliki kandungan vitamin E. Untuk ketahanan lipstik creamy lumayan tahan lama, seperti lipstik matte.

Lipstik creamy juga bisa memiliki hasil akhir matte. Setelah mengaplikasikan lipstik creamy, tempelkan tissue sebentar ke bibir agar lipstik terlihat matte.

Lip Crayon

Lip crayon hampir sama dengan lip liner. Namun ujung dari lip crayon ini tidak runcing, tidak seperti pensil. Lip crayon memiliki kandungan pelembab. Sehingga tidak membuat bibir kering. Selain untuk membingkai bibir, lip crayon juga bisa digunakan untuk full lipstik.

Lip crayon memiliki pigmentasi yang kuat, dan juga tahan lama. Lip crayon bisa digabungkan dengan lipstik matte.

Lip Tint

Jenis lipstik lip tint adalah lipstik yang sangat populer di Korea. Lip tint ini memberikan warna alami pada bibir. Lip tint ini memiliki hasil seperti tattoo. Jadi setelah mengaplikasikan lip tint, warna lip tint tidak akan mudah hilang. Lip tint ini memiliki tekstur cair, yang memiliki aplikator seperti kuas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading