Sukses

Beauty

Perempuan Berusia 20an Tahun Harus Ketahui Hal-Hal Berikut Ini Agar Miliki Kulit Awet Muda!

Fimela.com, Jakarta Sama seperti usia, kulit semakin lama akan semakin berubah. Bisa jadi lebih kering dan kusam terutama pada warnanya. Kerutan mungkin mulai terbentuk pada sekitar mata dan mulut, dan protein khususnya kolagen dan elastin yang berfungsi untuk struktur kulit, mengencangkan dan juga elastisitas pada kulit juga akan melemah. 

Penyebab penuaan ini memang terjadi secara alami karena bertambahnya usia, namun untuk generasi sekarang yang dekat sekali dengan perubahan gaya hidup bisa jadi faktor utama. Tidak hanya itu saja, pengaruh cuaca yang akhir-akhir tidak teratur juga dapat menjadi penyebab mengapa tanda-tanda penuaan dini muncul. 

Cegah penuaan sebelum terlambat, pernah mendengar kata-kata tersebut? Perkataan tersebut benar sebab penuaan dapat dicegah serta diminimalisir efek sampingnya. Apalagi buat kamu perempuan berusia 20an sebaiknya segera memikirkan dan menutrisi kulit. 

Jika sedari dini mungkin kulit sudah terproteksi serta ternutrisi dengan baik, dimasa depan nanti kamu bisa hidup dengan enak dengan kulit yang tetap mulus. Untuk kamu yang masih berusia 20an, coba intip apa saja yang harus dilakukan dan hal yang harus dihindari agar kulit tetap mulus dan awet muda. Informasi berikut ini dilansir melalui Eucerin dan Dermstore. 

Ingin awet muda? Coba gunakan skincare dengan kandungan berikut ini

Garis kerutan serta keriput bukan menjadi permasalahan nomor 1 yang harus dihadapi oleh perempuan berusia 20an. Namun jika kamu ingin merasakan hidup mudah di masa depan nanti terlebih kulit tanpa penuaan, kamu bisa memulainya dengan menggunakan skincare routine yang berguna untukmu. Selalu ingat pencegahan selalu lebih baik daripada tidak sama sekali. 

Awal 20an, wajahmu masih mempunyai masalah seperti kulit berminyak serta mudah berjerawat. Ditambah selama hari-hari sebagai remaja menuju dewasa kamu bisa memulainya dengan basic cleansing serta rutin memberikan pelembab pada wajah. Kamu juga bisa menggunakan krim pencegah jerawat serta memulai menggunakan anti-aging regimen. 

Christopher O'Connell seorang dokter kulit untuk kosmetik asal Miami menyarankan untuk perempuan berusia 20an menggunakan retinol. Kandungannya dapat memberikan aktioksidan serta vitamin A. Penggunaannya juga disarankan pada saat malam hari, retinol efektif untuk membasmi bakteri serta kotoran yang membuat kulit berjerawat serta mempertahankan kondisi kulit untuk tidak menua. 

Tetapi hati-hati juga dalam menggunakan retinol sebab harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan, retinol dapat menjadi harmful untuk janin. Ia menjelaskan, "Vitamin A dapat mencegah serta mengatasi komedo, membangun kolagen dan elastin, eksfoliasi pigmen serta bagian yang terkena matahari sehingga kulitmu dapat menjadi lebih berkilau."

Hindari konsumsi makanan yang kurang sehat serta hentikan gaya hidup kurat sehat

Selain itu kamu juga bisa mencegah penuaan dan tetap awet muda dengan 3 cara berikut ini: 

Makan makanan yang sehat: Makanlah buah dan sayur segar yang kaya akan antioksidan untuk membantu menjaga tubuh serta melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit serta tanda-tanda penuaan. 

Tidak hanya itu, hentikan kebiasaan alkohol dan gantilah dengan alternatif yang lebih baik seperti perbanyak konsumsi air putih untuk menjaga dan mempertahankan kulit lebih bersih, sehat, ternutrisi dengan baik, dan stay hydrated. 

Selain kebiasaan makan-makanan yang kurang baik gizinya untuk kulit dan konsumsi alkohol, kamu juga dapat hentikan kebiasaan merokok. Banyak sekali kandungan kimia yang membuat kulit semakin lama semakin rusak seperti nikotin. Terlebih kandungan tersebut juga membuat radikal bebas semakin menempel pada kulit. 

Terakhir, dari radikal bebas yang menempel inilah risiko terkena kanker dan gangguan pada jantung serta kulit menua sejak dini akan menjadi efek samping yang harus dihadapi. Segera hentikan kebiasaan tersebut dan tetap hidup sehat agar kamu tidak menyesal dikemudian hari. 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading