Sukses

Beauty

Diary Fimela: Berawal sebagai Beauty Influencer, Bianca Sapphira Hadirkan Merek Kecantikan Lokal BIAS Beaute untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Berawal dari kecintaannya dalam industri kecantikan, Bianca Sapphira, seorang model dan beauty influencer memberanikan diri untuk ikut terjun dalam dunia bisnis. Bianca terjun langsung dalam bisnis kecantikan yang diberi nama BIAS Beaute. Bermodal tekad dan belajar otodidak, pengusaha cantik ini menghadirkan produk-produk kecantikan dengan kandungan skincare.

Sejak kecil Bianca telah akrab dengan dunia kecantikan. Tak heran jika dirinya selalu menikmati setiap perjalanan bisnis dalam industri ini. Menghadapi tantangan sekaligus mengubahnya menjadi suatu peluang untuk terus berkembang. Meski demikian, memulai bisnis bukan lah hal yang instan. Terlebih bagi dirinya yang tidak memiliki latar belakang mengelola bisnis retail sebelumnya.

Bianca memiliki definisi tersendiri tentang kecantikan. Menurutnya, cantik bukan hanya berasal dari luar, enak dipandang, tetapi juga muncul dari dalam diri. Dengan memiliki attitude yang baik serta berwawasan luas, akan memancarkan inner beauty dalam diri seseorang yang membuatnya semakin cantik. Bisnis yang dijalankannya juga tak terlepas dari prinsip menjadi perempuan yang mandiri. Termotivasi oleh ibunya, Bianca berprinsip bahwa perempuan harus dapat mandiri dan tidak bergantung dengan siapapun.

BIAS Beaute

BIAS Beaute merupakan sebuah merek produk kecantikan lokal yang didirikan oleh pengusaha muda asal Indonesia, Bianca Sapphira. Bermula dari produksi lip ink, kini BIAS Beaute melebarkan sayap dengan menghadirkan mascara, oil control, dan lip ink 2.0. Dengan formula yang tidak biasa, produk-produk BIAS Beaute menyita perhatian banyak orang, khususnya generasi muda.

Memiliki kondisi kulit yang sensitif menjadi salah satu alasan Bianca menciptakan brand kecantikannya sendiri. Seluruh produk yang dihadirkan membantu para pemula yang belum memiliki dasar dalam pengaplikasian makeup namun ingin mempercantik diri sehingga dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. Menghadirkan produk yang mudah digunakan dan dibawa oleh semua orang, serta kandungan skincare yang menjaga kulit.

Melalui berbagai trial and error untuk menciptakan produk yang berkualitas. Dengan improved formula, Bias Lip Ink mengandung bahan-bahan yang mampu melembabkan bibir seperti madu, ekstrak mentimun, castor oil, dan aloe vera sehingga tidak membuat bibir kering dan tetap terasa ringan. Camel Eyelash Mascara nya juga mengandung sweet almond oil dan biotin sehingga menjaga bulu mata tetap sehat meski menggunakan maskara.

Strategi Bertahan di Tengah Pesatnya Industri Kecantikan

Menurut Bianca tantangan terbesar dalam membangun sebuah bisnis adalah bagaimana bisnis tersebut mampu mempertahankan eksistensinya agar terus ada di tengah banyaknya tren dan bisnis baru yang bermunculan. BIAS Beaute dapat tetap eksis karena keuletan dan strategi pemasarannya yang terus dijalankan secara konsisten.

Bianca berusaha terus berproses untuk menghadirkan inovasi-inovasi dalam produknya dengan selalu update terhadap tren, meningkatkan kualitas produk dan pastinya selalu terbuka menerima masukan dari para pelanggan. Banyaknya kompetitor membuat Bianca terus mencari peluang untuk dapat mengembangkan produknya.

Strategi lainnya yaitu dengan mempercayakan bisnisnya kepada mentor bisnis sebagai pendamping. Pengalaman Bianca dalam dunia bisnis yang terbilang baru, membuatnya membutuhkan peran mentor untuk membimbing bisnisnya ke arah yang benar. Saat ini BIAS Beaute masih dijual secara online, Bianca menargetkan agar produknya tidak hanya tersedia secara online, tetapi juga tersebar di berbagai toko offline agar bisa lebih dikenal dan mudah didapatkan semua orang.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesNovember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading