Sukses

Beauty

Tampil Cantik dan Elegan dengan Romantic Eye Makeup Look, Begini Tutorialnya

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela punya janji kencan makan malam romantis dengan pasangan? Kencan makan malam adalah kesempatan yang pas untuk tampil istimewa dan meninggalkan kesan yang tak terlupqkan. Tentunya, banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari gaun hingga makeup yang akan digunakan.

Jika Sahabat Fimela ingin tampil lebih dramatis di kencan makan malam romantis, riasan mata dengan eyeshadow yang menarik bisa menjadi pilihannya. Salah satu eye makeup look yang cocok banget buat dinner date adalah romantic eye makeup look. Riasan mata ini membuatmu terlihat cantik dan elegan.

Tidak hanya coock dipakai untuk dinner date, romantic eye makeup look ini juga cocok dipakai untuk acara-acara penting lainnya. Misalnya, acara pesta, girls night out, valentine’s date, bahkan acara pernikahan. Meski terlihat cantik, ternyata riasan mata ini cukup mudah untuk dibuat, lho.

Langsung saja, berikut adalah tutorial romantic eye makeup look yang dibagikan oleh dear peachie di Youtube. Yuk, simak tutorial selengkapnya!

Langkah 1

Ambil warna warm brown menggunakan flat eyeshadow brush. Kemudian aplikasikan pada sudut luar mata. Lalu arsir dan ratakan ke arah dalam ke kelopak mata menuju inner corner.

Langkah 2

Selanjutnya, dengan sisa warna pada kuas, aplikasikan pada sudut luar bagian bawah mata ke arah lipatan dalam kelopak mata. Ini akan membantu menambah dimensi pada mata.

Langkah 3

Masih dengan flat eyeshadow brush, ambil cream matte highlighter, lalu aplikasikan dengan metode tracing dari inner corner hingga ke lipatan mata. Setelah itu, pat-pat matte highlighter menggunakan kuas untuk mengisi setengah bagian inner corner. Teknik ini membantu mendistribusikan warna secara merata dan mencapai hasil akhir yang mulus.

Langkah 4

Layer warna lilac rose dan warna shimmery mauve di atas area highlighter yang sudah diaplikasikan tadi. Pastikan untuk menggunakan gerakan menyapu dengan ringan untuk meratakan warnanya. Kemudian, ambil fluffy brush untuk membantu meratakan pigmen dan memberikan hasil akhir yang soft.

Langkah 5

Ambil flat-angled brush, lalu basahkan menggunakan beberapa semprot setting spray agar sedikit basah. Kemudian, ambil warna reddish brown dengan kuas tersebut. Setelah itu, buat wing shape eyeliner pada mata. Pastikan untuk mengaplikasikannya di sepanjang pangkal bulu mata dan water line mata.

Langkah 6

Masih dengan warna dan brush yang sama. Buat garis di sepanjang lower lash line. Kemudian, arsir dengan lembut untuk mendaptkan hasil akhir yang soft. Langkah ini menciptakan dimensi pada mata dan membuat mata terlihat lebih dalam.

Langkah 7

Menggunakan fine line brush, ambil warna rose gold, lalu aplikasikan dengan membuat garis di sepanjang tepi lipatan mata, tepat di mana matte highlighter diaplikasikan sebelumnya. Kemudian, aplikasikan juga hingga ke inner corner lower lash line. Berikan titik-titik pada lower lash line menggunakan sisa pigmen dari kuas tersebut.

Langkah 8

Setelah itu, ambil warna rose gold menggunakan jari, lalu aplikasikan dengan kembut pada kelopak mata. Teknik ini membantu meratakan glitter.

Langkah 9

Selanjutnya, jepit bulu mata. Untuk menciptakan cat eye look, gunakan individual falshies pada bulu mata. Gunakan individual falshies pada ujung mata. Kemudian ratakan menggunakan maskara secara tipis. Pada lower lashes, buat bulu mata palsu menggunakan eyeliner untuk menciptakan tampilan bulu mata yang seimbang.

Langkah 10

Sebagai sentuhan akhir, ambil warna champagne shimmery dan aplikasikan pada inner corner mata. Teknik ini membuat matamu tampak lebih terbuka.

Selesai, deh! Mudah, kan Sahabat Fimela? Perpaduan warna dalam eye makeup ini menciptakan harmoni yang sangat cantik dan mempesona. Selamat mencoba!

 

Penulis: Denisa Aulia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading