Sukses

Beauty

Cara Mudah Mengatasi Eyeliner yang Tecoret Tanpa Perlu Menghapus Makeup

Fimela.com, Jakarta Eyeliner adalah salah satu makeup yang dapat membuat garis mata terlihat lebih tegas dan menarik. Eyeliner bisa digunakan untuk menciptakan berbagai efek, seperti mata yang lebih besar, mata yang lebih tajam, atau memberikan kesan mata yang lebih berkilau. Terdapat berbagai macam jenis eyeliner yang tersedia di pasaran, seperti eyeliner pensil, eyeliner gel, eyeliner cair, dan eyeliner krim.

Beberapa orang mungkin kesulitan untuk membentuk eyeliner yang sempurna. Diperlukan latihan dan pengalaman yang cukup sering untuk mendapatkan hasil eyeliner yang cantik.

Biasanya, orang-orang kesulitan untuk menggambar eyeliner yang runcing dan lurus karena aplikator eyeliner terlalu tebal. Selain itu, eyeliner juga bisa mengotori area wajah lainnya, seperti pada kelopak mata. Belum lagi, jika eyeliner tidak sengaja tercoret ke pelipis, alis, ataupun pipi. Hal tersebut tentunya menjadi masalah untuk tampilan base makeup yang sudah sempurna.

Biasanya, menghapus eyeliner yang tercoret akan membuat base makeup juga ikut terhapus dan eyeliner meluber ke area sekitarnya, sehingga tampilan makeup jadi rusak, deh. Namun, jangan khawatir, Sahabat Fimela masih bisa menghapusnya tanpa menghilangkan base makeup yang terkena eyeliner. Berikut adalah trik mengatasi eyeliner tercoret tanpa menghapus makeup yang dibagikan oleh MUA @prscillas di TikTok.

Langkah 1

Untuk menerapkan trik ini, Sahabat Fimela memerlukan lem bulu mata dan cutton bud. Pertama, aplikasikan lem bulu mata pada eyeliner yang mengotori wajah. Kemudian, tunggu sampai setengah mengering.

Langkah 2

Jika lem bulu mata sudah setengah kering, gunakan cutton bud untuk menggeser lem bulu mata secara perlahan-lahan. Nah, lem bulu mata ini akan membantu mengangkat eyeliner. Eyeliner akan ikut terkelupas bersama dengan lem bulu mata tanpa harus menghapus base makeup yang sudah diaplikasikan.

Langkah 3

Setelah eyeliner sudah benar-benar bersih, Sahabat Fimela bisa merapikan area tersebut menggunakan sedikit foundation yang tersisa pada spons atau kuas. Tepuk-tepuk perlahan pada bagian makeup yang hilang.

Langkah 4

Sebagai sentuhan akhir, aplikasikan setting powder untuk mengunci foundation tersebut. Selesai, deh! Mudah, kan Sahabat Fimela? Selamat mencoba, ya!

 

Penulis: Denisa Aulia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading