Sukses

Beauty

Baik untuk Kulit Tangan Dan Kuku, Ini 5 Manfaat Hand & Nail Cream yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Mendengar ritual kecantikan, pasti yang terlintas pada pikiran adalah perawatan area seputar kulit wajah. Namun, ternyata banyak area tubuh lainnya yang juga harus diberikan perhatian ekstra. Kulit yang sehat juga menjadi sebuah tanda akan kondisi tubuh seseorang. Jika tubuh orang tersebut sehat, maka bisa dipastikan kulitnya juga dalam keadaan sehat. 

Tidak hanya kulit wajah saja, namun area tangan dan kuku juga harus dijaga serta diperhatikan. Proses ini juga sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal, berbagai penyakit juga bisa berasal dari tangan dan kuku. Ditambah juga polusi udara serta pancaran sinar matahari membuat kulit tangan dan kuku menjadi kering dan keriput. 

Agar kulit tangan dan kuku terlihat lebih sehat, cantik, dan lembut kita harus menjaganya dengan baik secara rutin. Beruntungnya saat ini sudah banyak hand dan nail cream yang dapat menjadi pilihan, untuk menjaga kondisi kulit tangan dan kuku agar terrnutrisi dengan baik. 

Apalagi tidak semuanya suka dengan kulit tangan yang kering dan terlihat tidak sehat. Biarkan kulitmu bekerja untuk mempertahankan serta melindungi kalian dari berbagai polutan dan bakteri yang ada di luar. 

Apa saja manfaat hand dan nail cream untuk kesehatan dan mengapa kita harus menjaga keduanya? Berikut informasi yang dilansir dari meesho, yuk kita simak.

1) Menjaga kelembapan tangan 

Dengan perubahan musim serta polusi yang semakin meningkat, kulit menjadi salah satu organ yang akan mengalami kerusakan. Terlebih tangan juga akan kotor karena sering bersentuhan dengan benda-benda ketika edang bekerja. Menggunakan hand dan nail cream dapat mempertahankan serta menjaga kelembaban pada tangan, sayangnya tahap ini sering diabaikan oleh orang-orang. 

2) Memperbaiki kerusakan kulit pada tangan

Perbaikan sel-sel kulit pada tangan membutuhkan waktu yang lama serta secara perlahan. Jika kamu ingin menjadi kulit tangan dari luar, aplikasikan hand dan nail cream pada tangan. Perbaikan sel-sel kulit matimu akan berjalan dengan cepat. Setelah itu, kulit-kulit tersebut akan kembali aktif dan membuat kulitmu terlihat lebih muda dan menawan. 

3) Menjaga kesehatan kuku pada jari-jari tangan

Ada bagian-bagian kuku yang sering sekali terkena kotoran namun jarang dibersihkan. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi rusak. Karena itulah menggunakan nail cream menjadi bagian yang penting. Jika kuku pada jari-jari tangan benar-benar dirawat, maka jari tangan kita tidak akan memiliki bakteri berbahaya, apalagi kadang permasalahan kesehatan juga sering terjadi karena kuku yang kotor. Mengapa bagian kuku harus dirawat dengan baik? Kuku sendiri menjadi bagian kulit yang berguna untuk melindungi tangan dari bakteri serta jamur yang berbahaya. Dengan menggunakan nail cream dapat membantu menutrisi kukumu. 

4) Membantu menutrisi area tangan

Selain menjaga kandungan asupan makanan yang bergizi dan mengandung vitamin, pengaplikasian hand maupun nail cream secara rutin baik untuk dilakukan. Kandungannya tidak hanya menjaga tangan dari kulit kering saja tetapi juga dapat melembapkan serta menutrisi area kulit tangan dengan maksimal.

5) Menjaga kulit tangan agar tidak kering 

Ketahuilah bahwa hand dan nail cream membantu untuk mempertahankan kulit agar tetap lembut dan tidak kering serta melembapkannya. Kulit akan terlihat lebih cantik, sehat, serta awet muda. Gunakan hand dan nail cream sekiranya 3 sampai 4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Pilih juga hand dan nail cream dengan komposisi alami dan kandungan yang tepat. Hal ini juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri juga lho. Daripada malas-malasan segeralah rawat tangan dan kuku dengan hand dan nail cream

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Timeless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading