Sukses

Beauty

Mengenal Metode Mascara Cocktailing untuk Tampilan Bulu Mata Lebih Dramatis

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini metode mascara cocktailing tengah ramai kembali. Meskipun sebenarnya metode tersebut telah banyak digunakan oleh para makeup artist sejak lama. Metode mascara cocktailing ini memberikan hasil terbaik yang mampu membuat bulu mata terlihat lebih panjang, tebal dan lebat. Pernahkah Sahabat Fimela mendengar istilah mascara cocktailing?

Seperti namanya, metode pengaplikasian maskara ini seperti pembuatan koktail, mencampurkan atau me-layer beberapa jenis maskara untuk menciptakan tampilan bulu mata yang sempurna. Memadukan maskara berformula penambah volume dengan formula yang memberikan efek memanjangkan bulu mata. Kunci dari metode ini adalah melapisi dua maskara atau lebih dengan hasil yang berbeda untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Maskara menjadi salah satu item makeup wajib yang membuat tampilan mata lebih terbuka dan wajah menjadi lebih segar. Pengguna TikTok memperkenalkan metode ini dengan menampilkan efek luar biasa dari metode mascara cocktailing tersebut. Bahkan sejumlah selebriti terkenal pun ikut serta dalam tren mascara cocktailing ini dengan menunjukkan paduan maskara favoritnya.

Kelebihan metode Mascara Cocktailing

Charlie Riddle, seorang penata rias selebriti mengatakan metode mascara cocktailing menciptakan efek dramatis pada bulu mata, serta memperlihatkan hasil dari perbedaan formula dan kuas maskara. Beberapa maskara diciptakan dengan formula untuk menambah volume bulu mata. Sedangkan maskara lainnya membuat efek bulu mata yang lebih panjang dan lentik.

Dengan metode mascara cocktailing ini, para pecinta makeup bisa mendapatkan berbagai efek sekaligus pada bulu mata tanpa perlu menggunakan bulu mata palsu. Banyak penata rias yang menyukai teknik ini. Menurutnya, metode mascara cocktailing merupakan teknik yang sangat berguna bagi mereka yang tidak ingin memakai bulu mata palsu, namun tetap terlihat on point.

Campuran tiap maskara yang berbeda tentu akan menghasilkan tampilan bulu mata yang berbeda. Hal ini sesuai dengan merek maskara favorit dan tampilan bulu mata yang diinginkan setiap orang. Jadi, mereka dapat menyesuaikan tampilan favoritnya.

Langkah Mascara Cocktailing

Mascara cocktailing merupakan tren yang sangat mudah dilakukan sendiri di rumah. Untuk mengaplikasikan metode ini hanya dibutuhkan beberapa maskara dengan formula yang berbeda. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tidak semua maskara diciptakan sama dan hasil yang bagus pada seseorang tidak berarti kombinasi terbaik untuk orang lainnya.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Pertama, jepit bulu mata lalu aplikasikan lapisan pertama maskara yang berformula memanjangkan serta melentikkan. Kemudian, tunggu beberapa menit hingga lapisan pertama sudah kering. Selanjutnya, aplikasikan maskara dengan formula volumizing atau menebalkan, dan bulu mata akan terlihat sempurna.

Untuk hasil yang lebih dramatis, Sahabat Fimela dapat mengulang step tersebut beberapa kali dengan memberi jeda waktu di setiap stepnya sesuai dengan tampilan yang diinginkan. Kunci untuk menguasai teknik ini adalah memilih campuran maskara yang tepat dan mengaplikasikannya dengan tepat.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesDesember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading