Sukses

Beauty

6 Produk Skincare yang Wajib Dibawa Saat Traveling, Jangan Sampai Kelupaan!

Fimela.com, Jakarta Saat bepergian, perawatan kulit juga perlu untuk mendapatkan perhatian. Namun, pernahkah Sahabat Fimela merasa kebingungan harus membawa produk skincare apa saja ketika traveling? Pastinya, akan terasa merepotkan jika harus membawa banyak produk sekaligus. Maka dari itu, agar lebih praktis, kamu cukup membawa produk skincare yang memiliki manfaat esensial untuk kesehatan kulit.

Ditambah lagi, produk-produk yang dipilih harus bisa menjaga kulitmu dari perubahan cuaca, kelembapan, dan kualitas udara yang berbeda-beda. Jangan sampai liburan yang diharapkan akan berjalan dengan menyenangkan justru malah menimbulkan permasalahan kulit yang baru. Untuk pembahasan lebih lengkapnya, langsung cermati dan siapkan produk-produk skincare ini untuk barang bawaanmu, yuk!

1. Pembersih Wajah

Bepergian akan membuat kulit terpapar debu, kotoran, dan keringat. Maka, produk pertama yang sangat penting untuk dibawa saat traveling adalah pembersih wajah. Pembersih wajah dengan bahan yang cocok di kulit sudah menjadi kebutuhan mendasar yang wajib diperhatikan. 

Produk pembersih dapat mengangkat kotoran dan minyak yang telah menumpuk, terutama jika kamu berada di luar ruangan sepanjang hari. Pastikan juga untuk membawa pembersih makeup, seperti micellar water untuk mengangkat sisa riasan yang menempel pada kulit. Meski hanya menggunakan sedikit produk kosmetik, melakukan double cleansing saat traveling juga penting, lho!

2. Moisturizer

Berada di luar ruangan dalam waktu yang lama akan membuat kulit terasa kering karena dehidrasi. Jika dibiarkan, akan timbul permasalahan kulit lainnya yang bisa merusak kulit. Atasi kulit kering dengan menggunakan produk moisturizer berbahan ringan yang aman digunakan.

Moisturizer akan mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori dan menjaganya agar tetap terhidrasi. Supaya lebih praktis  lagi, kamu juga dapat memilih pelembap yang memiliki SPF agar kulit bisa tetap sehat meski terpapar sinar matahari dan polusi dalam waktu yang lama. 

 

3. Sunscreen

Rasanya akan terasa kurang apabila bepergian ke suatu tempat, tanpa membawa sunscreen. Sebagian besar orang mungkin sudah memahami bahwa sunscreen sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Ketika menghabiskan waktu di dalam ruangan pun, kamu tetap bisa mendapatkan manfaat penting dari penggunaan sunscreen, seperti menjaga skin barrier dan mencegah tanda penuaan dini.

Memakai sunscreen berspektrum luas dengan SPF minimal 30 akan mempertahankan kesehatan kulit secara maksimal. Ingatlah untuk selalu mengaplikasikan suncreen selama beberapa jam sekali untuk perlindungan ekstra. 

4. Face Mist

Selain moisturizer, kamu bisa menggunakan face mist untuk menjaga hidrasi kulit selama traveling. Menghabiskan liburan dengan menjelajah ke berbagai tempat memang membuat tiap orang merasa kesulitan hingga melewatkan perawatan. Namun, dengan menggunakan face mist, kamu tetap bisa menjaga kesegaran kulit melalui cara yang praktis. Tak perlu repot-repot, kamu tinggal menyemprotkan face mist pada wajah dan kulit akan terasa lebih lembap dalam sekejap. 

5. Lip Balm

Tak hanya kulit wajah saja yang akan terasa kering saat sedang bepergian, bibir pun bisa mengalami kondisi yang sama. Akibatnya, bibir akan menjadi pecah-pecah. Kondisi ini tentunya terasa menyakitkan. Sebaiknya selalu sedia lip balm saat sedang melakukan perjalanan untuk membuat bibir lembap seharian. Selain mencari bahan yang bisa melembapkan dengan optimal, carilah bahan yang bisa menutrisi bibir dengan baik. 

6. Sheet Mask

Butuh masker wajah yang anti ribet? Sheet mask solusinya. Masker wajah akan menawarkan sensasi menenangkan, terutama ketika kamu merasa lelah setelah bepergian. Dengan bahan-bahan pilihan, sheet mask akan membantu dalam mengatasi kekeringan atau iritasi. Jika kamu membutuhkan nutrisi lebih untuk perawatan kulit, bawalah sheet mask ketika sedang bepergian. Kemasannya pun praktis dan sangat mudah untuk digunakan. 

Jangan sampai melewatkan produk-produk di atas ketika sedang traveling, ya! Liburan akan tetap terasa menyenangkan, tanpa perlu khawatir lagi dengan kondisi kulit. Selalu gunakan produk sesuai keperluan dan carilah bahan yang aman untuk kulit wajahmu.

 

Penulis: Syifa Azzahra

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading