Sukses

Beauty

Tren Polesan Bibir Terbaru Latex Lip, Berikut Cara Pengaplikasian Riasannya

Fimela.com, Jakarta Selamat tinggal dengan  tren lip matte, ada lagi sebuah tren bibir yang sedang digemari oleh para perempuan. Sebuah tren bernama bibir latex, mengedepankan kemilauan rona bibir seakan merefleksikan tampilan dari cermin layaknya sebuah latex. Tidak hanya itu polesannya membuat bibirmu terlihat lebih glossy, sangat cocok untuk digunakan pada acara formal karena dapat memancarkan bibir yang indah. 

"Setelah musim panas tanpa makeup, kulit terasa lebih kering, sepertinya selanjutnya akan menjadikan polesan bibir menjadi lebih bold. Dengan datangnya tren latex ini memperkenalkan lapisan bibir yang tebal namun memberikan kesan glossy sehingga merepresentasikan kilauan bibir tersendiri." Jelas makeup artist selebriti, Arti Nayar. 

Jika kamu ingin memoles bibir agar tampil berkilauan namun dengan tetap memberikan kesan matte pada bibir seperti Khushi Kapoor, Kylie Jenner, dan Bella Hadid bahkan Hailey Bieber, kamu juga bisa melakukannya. Melalui Vogue India, Nayar menjelaskan tips memoles bibir latex serta cara untuk mempertahankan bibir latex pada saat dalam acara formal. 

Penasaran? Berikut caranya bisa kamu ikuti. 

Cara mengaplikasikan riasan bibir latex

Berikut adalah step by step memoles bibir untuk memberikan efek latex yang direkomendasikan oleh Nayar: 

  • Setelah melakukan lip prepping dan lip priming, mulailah untuk membentuk bagian bibir dengan pensil sesuai dengan warna yang kamu pilih, dengan membentuk bibir menggunakan pensil, ketika kamu memoles lipstick, hasilnya akan lebih tahan lama. 
  • Setelah itu pilih warna lipstick matte yang cocok dan poleskan pada seluruh permukaan bibir, pastikan bagian tengah dan sekitarnya juga terpoles secara merata dan sempurna. 
  • Step terakhir, gunakan lip gloss dan bentuk bibir bagian outline dengan menggunakan lip brush sebelum memoleskan seluruh permukaan bibir dengan lipgloss untuk menciptakan efek latex tersebut. 

Tips supaya polesan bibir tetap tahan lama

Ketika berbagai lipgloss dapat memberikan sentuhan akhir yang dramatis, kamu harus memastikan agar lip gloss dapat tetap tahan lama ketika sedang dalam acara formal dan itu menjadi tantangan tersendiri. Nayar memberikan tips untuk memaksimalkan touch up lipsticknya sebelum mengaplikasikan lip gloss dalam memoles lipstiknya. 

"Aku sering menggunakan sedikit bedak pada brush atau puff kemudian ratakan pada bibir dan poleskan sisanya dengan bagian tersebut agar warnanya tercampur merata sebelum mengaplikasikan lip gloss untuk akhiran latex lip milikmu." jelasnya. 

Berbeda dengan maestro makeup para seleb, Bianca Louzado yang fokus pada lip priming untuk memastikan ketahanan warna bibir. "Mengenakan lip balm terkadang sering meninggalkan residu meskipun memang berfungsi untuk melembabkan bibir. Makanya aku lebih suka menggunakan lip primer untuk memastikan warna kulit tetap lembut seperti kancas yang bersih. Mengenakan lip primer ini juga dapat memastikan pigmen bertahan lebih lama sehingga dapat mencegah terjadinya warna pudar." tutupnya. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Timeless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading