Sukses

Beauty

Pancarkan Keindahan Mata, Tips untuk Membuat Eyeliner Sesuai Tipe Mata

Fimela.com, Jakarta Mata adalah jendela jiwa dan salah satu bagian tubuh yang dapat memberikan seseorang kesan pertama saat melakukan interaksi dengan satu sama lain. Bukan hanya itu, bagian matalah yang dapat mengubah seluruh penampilan. Salah satu cara untuk membuat mata terlihat makin indah adalah dengan menggunakan eyeliner.

Akan tetapi, menggunakan eyeliner tidak bisa sembarangan. Hal ini dikarenakan jika kamu menggunakan jenis eyeliner yang salah, berarti penampilanmu akan rusak. Beberapa kasus menunjukan, jika kamu menggunakan jenis eyeliner yang salah kamu akan terlihat lebih tua, aneh, dan terlihat seperti ada yang kurang.

Kita ketahui sekarang ini, jenis mata memiliki banyak tipe dan tentunya untuk menggambarnya juga harus sesuai dengan mata. Cara terbaik untuk menggambar eyeliner agar dapat membuat mata terlihat lebih indah, pertama kamu harus menentukan bentuk mata yang kamu miliki.

Jika kamu sudah menemukan bentuk mata yang kamu miliki, sekarang waktunya untuk menggambar eyeliner sesuai dengan bentuk mata. Kali ini FIMELA telah mengumpulkan cara untuk menggambar eyeliner untuk lima jenis mata yang berbeda menurut Eyeko.com.

 

 

Hooded Eyes

Dalam membuat eyeliner untuk mata jenis ini, kamu perlu memfokuskan untuk membuat mata kamu terlihat terbuka dan menarik fokus ke sudut luar. 

Untuk membuatnya tidak susah, gambarlah garis sempit sepertiga ke dalam mata. Kemudian, tempelkan sayap vertikal tebal ke sudut luar. Sedikit tips untuk hasil yang lebih baik, gunakan eyeliner yang cepat kering dengan ujung yang presisi agar lebih terkontrol.

 

 

Round Eyes

Jika kamu memiliki mata bulat yang besar dan bersinar, cara terbaik untuk menambah keindahannya adalah dengan membuat eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata.

Gunakan eyeliner cair atau pensil eyeliner untuk menciptakan ilusi yang lebih lebar dengan menarik perhatian ke area luar mata. Tips sederhana adalah dengan memulai menggambar garis sepertiga dari sudut luar mata, telusuri garis melewati sudut luar dan gerakkan dengan gerakan cepat untuk melebarkan mata sekaligus memberikan ilusi bentuk almond.

 

 

Almond Eyes

Bentuk mata ini pada dasarnya akan terlihat sama persis dengan kacang almond. Artinya kamu memiliki bentuk mata yang simetris antara mata “A” dan “B”. Eyeliner yang baik untuk jenis mata ini adalah untuk menonjolkan bentuk mata yang sudah simetris dan terangkat.

Cara melakukannya adalah dengan menggunakan eyeliner cair atau pensil eyeliner untuk menciptakan ilusi mata yang lebih panjang dan lebih tajam. Sedikit tips untuk menghindari menggunakan eyeliner di sepanjang garis air dengan warna gelap karena dapat membuat mata kamu terlihat lebih kecil. 

 

 

Monolid Eyes

Untuk kamu yang memiliki mata dengan jenis monolid, jenis eyeliner yang cocok adalah eyeliner yang dramatis. Hal ini dilakukan agar mata kamu dapat menciptakan ilusi mata yang lebih besar dan lebih terbuka.

Gunakan pensil eyeliner untuk menguraikan kelopak mata atas kamu, lalu corengkan pensil ke atas, sehingga menciptakan mata smokey yang halus. Tips untuk mendapatkan hasil yang lebih baik adalah dengan mengaplikasikan eyeliner dari sudut dalam, dan memperluas bentuk sayap ke arah luar dengan sudut ke atas. Intinya semakin tebal air semakin baik hasilnya untuk jenis mata ini. 

 

 

Down Turned Eyes

Jika kamu memiliki mata dengan tampilan seperti ini, kamu disarankan untuk membuat eyeliner yang dapat membuat mata kamu terlihat terangkat. 

Caranya adalah dengan menggambar garis tipis terlebih dahulu di sepanjang sudut dalam dan tengah mata. Jika sudah, secara bertahap dan perlahan penuhi dan isilah kedua bagian tersebut sampai terisi penuh. Sedikit tips, untuk menentukan panjang jentikan, gunakan sudut luar mata dan ujung alis kamu sebagai panduan.

 

 

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading