Sukses

Beauty

Body Lotion, Body Butter, dan Body Sorbet, Apa Bedanya?

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya wajah yang membutuhkan perawatan, tetapi tubuh juga memerlukannya. Kulit tubuh perlu dirawat agar terjaga kesehatannya. Nah, salah satu tanda kulit sehat adalah terhidrasi dengan baik.

Hampir semua body care yang tersedia di pasaran berfungsi untuk melembapkan kulit. Tak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit, produk-produk perawatan kulit tubuh tersebut juga berfungsi untuk membuat kulit tampak bercahaya, melembutkan bagian kulit yang kasar, dan melindungi kulit dari iritasi akibat radikal bebas. Selain itu, ada pula produk perawatan tubuh yang bahkan bisa memperlambat tanda-tanda penuaan.

Saat ini, sudah banyak jenis produk perawatan tubuh yang tersedia. Beberapa di antaranya adalah body lotion, body butter, dan body sorbet. Meskipun ketiganya sama-sama memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit, ternyata produk-produk body care tersebut berbeda, lho.

Sahabat Fimela perlu mengetahui perbedaan body lotion, body butter, dan body sorbet agar tidak salah memilih produk body care yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Penasaran apa saja perbedaan dari ketiganya? Simak informasi berikut, yuk!

Body Lotion

Sahabat Fimela pasti sudah tidak asing lagi dengan body lotion, kan? Perawatan tubuh ini mengandung persentase air yang lebih banyak sehingga memiliki tekstur ringan dan cenderung cair. Dilansir dari Johnsons, body lotion dirancang untuk menjaga kulit tetap lembut, halus, dan sehat. Hampir semua body lotion yang tersedia di pasaran biasanya juga mengandung formula anti-aging dan pewangi.

Body lotion biasanya dikemas dalam bentuk botol. Teksturnya yang ringan membuat body lotion mudah diaplikasikan serta diserap oleh kulit. Maka dari itu, penggunaan body lotion sangat dianjurkan dalam perawatan kulit tubuh sehari-hari.

Dilansir dari Healthline, bagi Sahabat Fimela yang memiliki jenis kulit berminyak ataupun kombinasi, penggunaan body lotion sangat disarankan. Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan body lotion secara teratur untuk mendapatkan kulit yang halus, lembut, serta tetap terjaga kelembapannya.

 

Body Butter

Produk perawatan tubuh selanjutnya adalah body butter. Dilansir dari healthline, body butter terbuat dari campuran butter alami dan minyak, seperti cocoa butter, shea butter, mango butter, atau palm butter. Kompenen-komponen tersebut menjadikan body butter memiliki tekstur yang lebih tebal dan kental dibandingkan dengan body lotion.

Body butter biasanya juga mengandung minyak essensial dan minyak lainnya, seperti minyak kelapa dan minyak alpukat. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan dan wewangian ekstra.

Body butter sangat cocok bagi Sahabat Fimela yang memiliki jenis kulit kering atau sensitif. Kandungan yang lebih kental dan kaya dalam body butter dapat memberikan kelembaban ekstra dan membantu merawat kulit yang membutuhkan perawatan khusus. Dilansir dari Organic Bath, tidak ada kandungan air dalam body butter sehingga disarankan untuk mengaplikasikannya ketika kulit masih lembap, seperti setelah mandi atau berendam. Kondisi kulit yang lembap memungkinkan body butter untuk meresap lebih baik dan membantu kulit tetap terhidrasi.

 

Body Sorbet

Mungkin banyak yang belum familiar dengan produk perawatan tubuh ini. Body sorbet terbuat dari ekstrak buah-buahan dan aloe vera organik. Dari semua produk perawatan kulit tubuh, body sorbet memiliki tekstur yang paling ringan.

Teksturnya yang ringan membuat body sorbet cepat meresap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket. Tidak hanya melembapkan, penggunaan body sorbet juga dapat menyegarkan kulit.

Dilansir dari Corrie Bromfield, kandungan aloe vera dalam body sorbet dapat membantu meredakan kulit yang terkena sinar matahari. Dengan demikian, body sorbet ini dianggap sebagai alternatif yang baik untuk digunakan setelah terpapar matahari karena dapat memberikan efek dingin dan menenangkan pada kulit yang terbakarsinar matahari.

Itulah perbedaan produk perawatan kulit tubuh body lotion, body butter, dan body sorbet. Setelah mengetahui informasi dari ketiganya, kira-kira mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitmu?

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading