Sukses

Beauty

5 Alasan Memilih Cushion untuk Penggunaan Makeup Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Setiap orang, terlebih perempuan pastinya menginginkan produk makeup yang praktis, tetapi memberikan hasil yang halus dan memesona di kulit wajah. Dasar makeup pun menjadi kunci dari hasil riasan yang sempurna. Namun, diperlukan produk yang bisa menutupi segala permasalahan kulit wajah dan yang pasti anti ribet. 

Sahabat Fimela pasti sudah cukup akrab dengan produk makeup yang satu ini. Cushion, produk kecantikan yang kini digemari oleh banyak orang karena bentuknya yang simpel dan mudah diaplikasikan. Cushion adalah produk makeup yang memiliki formula cair dan dilengkapi dengan spons. Banyak brand lokal yang sudah membuat produk cushion dengan bahan yang aman dan packaging cantik yang menarik mata.

Berikut terdapat alasan lainnya kenapa cushion menjadi produk wajib sebagai bagian dari rangkaian makeupmu. Simak uraiannya,yuk!

1. Mudah Dibawa Bepergian Kemana Saja dan Kapan Saja

Cushion termasuk produk makeup yang praktis dan tidak memakan banyak tempat, terutama di tas hingga pouch makeup. Hal ini disebabkan karena kemasannya yang mudah untuk dibawa kemana saja. Biasanya, cushion akan memiliki ukuran yang kecil dan mudah digenggam. Aplikator berupa spons juga mendukung penggunaan makeup yang mudah dilakukan kapan saja. 

Bagi Sahabat Fimela yang suka traveling, cushion pun ramah untuk dibawa bepergian sebagai tahapan dasar makeup untuk mendukung kulit wajah agar tidak tampak kusam. Jika ingin melakukan pemakaian ulang, cushion pun bisa menjadi perlengkapan makeup tambahan yang cepat dan instan.

2. Kombinasi antara Skincare dan Makeup

Sudah banyak produk cushion yang diformulasikan dengan menggabungkan bahan skincare dalam produk makeup. Pasalnya, terdapat beberapa produk dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. 

Lebih lanjut, kandungan di dalam cushion tersebut akan membantu dalam mengurangi tanda penuaan dini, mulai dari garis halus, kulit kendur, sampai flek hitam yang mengganggu penampilan. Di samping itu, terdapat bahan yang berperan untuk melembapkan supaya wajah tidak terlihat kering. Kamu juga bisa memperhatikan secara detail kandungan apa saja yang tertera di dalam kemasan untuk memastikan bahwa produk tersebut aman dengan jenis kulitmu. 

3. Formula yang Ringan dan Mudah Menyerap

Dibandingkan dengan produk alas bedak lainnya seperti foundation, cushion cenderung mengandung formulasi yang lebih ringan dan lebih tipis. Maka dari itu, cushion nyaman untuk penggunaan sehari-hari, meski telah diaplikasikan dalam waktu yang lama. Jika dirasa memakai cushion telah cukup di kulit wajah, kamu pun tidak perlu menambahkan bedak tabur supaya hasil akhir tidak terlalu berat dan tampak natural. 

Menggunakan cushion adalah pilihan yang tepat karena produk riasan ini memiliki tigkat coverage yang dapat menutupi segala kekurangan di kulit secara keseluruhan. Oleskan sesuai kebutuhan untuk hasil yang tahan lama. 

4. Dapat Diisi Ulang

Untuk menghemat pemakaian, produk kosmetik semakin berinovasi hingga menciptakan produk isi ulang, seperti untuk produk cushion. Alas bedak yang dapat diisi ulang ini bisa mengurangi produk kosmetik yang semakin menumpuk. Cukup dengan mengisi produk saat ingin kembali digunakan, kamu bisa ikut serta untuk mendukung perubahan bagi lingkungan. Jadi, kamu hanya perlu untuk membeli refill untuk pemakaian yang berulang-ulang. 

5. Bisa Digunakan untuk Pemula

Secara keseluruhan, cushion cocok untuk dipakai sebagai tahapan awal makeup untuk pemula. Hal ini karena cushion tidak membutuhkan peralatan makeup tambahan karena hanya menggunakan spons yang telah disediakan. Mengoleskan cushion juga tidak memerlukan keterampilan yang khusus karena cukup dengan menekan spons dan menepuk-nepuknya secara perlahan, kamu bisa mendapatkan hasil yang optimal. Bila ingin tampil segar, tanpa butuh banyak waktu dan usaha, cushion solusinya. 

Sahabat Fimela tertarik untuk mencobanya? Tunggu apalagi, yuk langsung masukkin cushion sebagai bagian dari makeupmu!

 

Penulis: Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading