Sukses

Beauty

5 Tips Mengatasi Skin Barrier Wajah yang Rusak

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing adalah impian bagi semua orang. Zaman sekarang hampir semua wanita menggunakan skincare untuk membantu kulit wajahnya tetap sehat. Adapun permasalahan kulit wajah yang juga kerap dialami seperti jerawat bruntusan, hingga kulit kering dan kusam.

Sahabat Fimela tidak perlu khawatir, Fimela akan memberikan tips untuk mengatasi skin barrier wajah kamu yang rusak.

Eksfoliasi

Cara pertama adalah kamu bisa lakukan eksfoliasi wajah dengan skincare yang berfungsi untuk eksfoliasi wajah kamu. Lakukan ini seminggu tiga kali untuk hasil yang lebih memuaskan. Apabila kulit mengalami iritasi, hindari lakukan eksfoliasi terlebih dahulu.

Membersihkan Wajah

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah rutin membersihkan wajah usai memakai makeup atau setelah beraktivitas diluar ruangan. Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan keluhan kulit yang kamu miliki. 

Gunakan Sunscreen

Sebelum beraktivitas diluar ruangan, alangkah baiknya jika kamu menggunakan sunscreen terlebih dahulu. Sinar matahari akan menyebabkan resiko kerusakan pada kulit wajah kamu. 

Rutin memakai Skincare

Kamu juga perlu memakai skincare secara rutin sesuai dengan keluhan yang kamu alami.  Kamu dapat menggunakan pelembab dengan kandungan gliserin, hyaluronic acid, dan urea. Bahan-bahan tersebut efektif untuk memulihkan skin barrier.

Pakai Sheet Mask

Sheet mask pada umumnya dapat menjaga keseimbangan kulit ketika kamu sedang tidur sekaligus mendapatkan nutrisi tambahan. Kamu bisa menjaga skin barrier kamu di malam hari hanya dengan memakai sheet mask sebelum tidur.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading