Sukses

Beauty

5 Tips Kunci yang Bikin Makeup Tahun Baru yang Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Setiap perayaan tahun baru pastinya kita ingin tampil menarik dan memukau. Namun, sering sekali untuk mempertahankan keindahan dan kecantikan tak ada bandingnya itu sulit. Apalagi jika di pesta tahun baru tersebut diikuti dengan musik dan berbagai aktivitas lain. Tentunya, hal ini dapat  membuat makeup mudah luntur. 

Karena tahun baru adalah tahun yang spesial, kamu perlu bertindak lebih terutama dalam memperhatikan kualitas dan ketahanan makeup. Pastikan makeup sudah terkunci rapat di muka. Hal ini dilakukan agar mata hitam akibat riasan wajah luntur terminimalisir. Makeup yang tahan lama pastinya akan membuatmu semakin menikmati acara dan percaya diri.

Maka dari itu, FIMELA telah mengumpulkan tips makeup yang sangat cocok untuk Sahabat FIMELA lakukan sebelum menghadiri pesta tahun baru. Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan yang diberikan oleh Vogue.in.

 

 

Siapkan Kulit

Untuk menjaga penampilan cantik kamu tetap segar sepanjang malam, persiapan kulit adalah hal yang paling penting. Primer yang baik adalah kunci untuk memastikan riasan kamu tetap menempel selama berjam-jam.

“Ibarat mengecat kanvas, kamu selalu melapisinya dengan gesso sebelum mulai mengecat untuk memastikan permukaannya rata dan tidak berpori. Primer riasan memiliki efek yang sama pada kulit,” kata Charlotte Tilbury, pendiri dan direktur kreatif merek kecantikan eponymous yang mengutip dari Vogue.in.

Primer dapat meratakan warna kulit, menutupi pori-pori, melindungi kulit dari polusi, dan pada akhirnya, memastikan riasan kamu bertahan lebih lama.

 

 

Jangan Terlalu Berlebih di Foundation

Setelah kulit kamu disiapkan, langkah selanjutnya adalah menciptakan kanvas yang sempurna. Untuk ini, concealer adalah alat yang sangat penting. Namun, jangan mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Fokuslah pada area-area yang membutuhkan, seperti bayangan di bawah mata, noda, dan pigmentasi.

Aplikasikan alas bedak secukupnya, atau bahkan lewati langkah ini sama sekali. Kombinasi primer dan concealer akan membuat kulit kamu terlihat lebih segar dan riasan kamu lebih tahan lama.

“Concealer adalah produk wajib, dan dapat digunakan untuk mengurangi lingkaran hitam, serta menyembunyikan noda atau kemerahan yang muncul di siang hari,” kata Jane Richardson, direktur seni global di Nars mengutip dari Vogue.in. “Concealer yang baik akan tetap menempel pada riasan kamu sepanjang hari. Selalu aplikasikan secara ringan terlebih dahulu untuk memastikannya terpasang dengan benar.”

 

 

Kunci dengan Bedak

Untuk membuat kulit kamu terlihat halus dan berseri, aplikasikan bedak tabur halus. Bedak tabur dapat membantu menghaluskan dan mempertahankan riasan, serta meningkatkan kilau alami kulit. Ini seperti menambahkan filter pada foto kamu, menciptakan cahaya lembut dan fokus yang sempurna.

“Setelah riasan kamu selesai, penting untuk menguncinya dengan bedak tabur halus,” kata Charlotte Tilbury, seorang penata rias dan pendiri merek kecantikan eponymous mengutip dari Vogue.in. “Ini akan membantu menjaga semuanya tetap pada tempatnya sepanjang malam, dari meja makan hingga lantai dansa. Ini juga akan membantu menghilangkan kilau yang tidak diinginkan pada foto.”

Tilbury menyarankan untuk mengaplikasikan bedak tabur hanya pada area-area yang rentan berminyak, seperti T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu. “Saya selalu menjaga tulang pipi bebas dari bedak agar tetap lembab dan menangkap cahaya,” katanya.

 

 

Eye Makeup

Selalu suka tampil glamor untuk pesta, dan riasan mata smoky eye klasik adalah pilihan yang sempurna. Namun, eye makeup ini dapat membuat orang khawatir karena dapat terlihat seperti orang tidur.

Jane Richardson, direktur seni global di Nars yang mengutip dari Vogue.in menyarankan tentang cara membuat riasan smoky eye yang tahan lama. Dia merekomendasikan untuk menggunakan bedak tabur untuk melapisi warna krim di kelopak mata.

Berikut adalah langkah-langkah yang saya ikuti untuk membuat riasan smoky eye tahan lama dengan bedak tabur:

  1. Siapkan kulit kamu dengan primer dan concealer.     
  2. Aplikasikan warna krim di kelopak mata kamu.   
  3. Taburkan bedak tabur di atas warna krim.    
  4. Bubuhkan warna krim lagi, jika perlu.        
  5. Aplikasikan eyeliner dan maskara tahan air.       

 

Bibir Indah

lip liner berperan sebagai sahabat setia lipstik. Tidak hanya meningkatkan cibiran kamu, tetapi juga mencegah pendarahan warna. Tilbury, ahli tata rias yang mengutip dari Vogue.in, menyarankan untuk tersenyum terlebih dahulu di depan cermin. "Ini mengencangkan bibir, memperlihatkan garis sempurna kamu," katanya.

 Mulailah dari sudut bibir dan jiplak tepat di luar garis alami kamu. Trik ini membuat bibir terlihat montok, menciptakan simetri, dan menghentikan migrasi lipstik. Untuk pemakaian super tahan lama, gunakan liner sebagai stensil bibir.

Meskipun lip gloss menarik, Richardson merekomendasikan lipstik matte untuk warna yang tahan lama. Pelembabnya tidak membuat dehidrasi, sehingga warnanya tetap terkunci. "Lapiskan!" ujar Richardson mengutip dari Vogue.in. "Buat matte dulu, lalu tambahkan sentuhan tengah untuk dimensi."

 

 

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading