Sukses

Beauty

Tips Memilih Base Makeup yang Cocok untuk Kulit Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Memerhatikan penampilan salah satunya. Dengan memakai makeup yang sesuai dan tepat pun bisa menambah daya tarikmu. Agar mendapatkan makeup yang bagus pastikan kamu memilih base makeup yang tepat.

Pemilihan base makeup menjadi salah satu hal yang lumayan tricky bagi kebanyakan orang. Jika salah sedikit saja, maka keseluruhan makeup kamu akan rusak dan tidak smooth. Maka dari itu kamu perlu mengetahui base makeup yang cocok untuk kulit wajahmu.

Fimela akan memberikan beberapa tips memilih base makeup yang bisa kamu pilih.

Sesuaikan Tone Kulit Wajah

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah pilih base makeup sesuai dengan tone kulit wajah kamu. Jika kamu memiliki warna kulit putih kemerahan, sebaiknya pilih warna foundation atau cushion dengan shade cool tone. Sebaliknya, jika kamu memiliki kulit agak kekuningan kamu bisa memilih base makeup dengan shade warm tone.

Perhatikan Kondisi Kulit Wajah

Berikutnya kamu perlu memperhatikan kondisi kulit wajah kamu. Apabila kamu memiliki kulit yang kering, kamu bisa memilih cushion yang glowing dan hindari matte foundation. Namun jika kulit kamu berminyak, kamu bisa memilih foundation yang bisa mengunci minyak dan sedikit memberikan efek dewy. 

Hindari Shade Terlalu Terang

Kemudian yang paling penting dalam memilih base makeup adalah hindari shade warna yang terlalu terang. Kamu perlu mengetahui shade warna kulit wajahmu, pilihlah warna satu tingkat lebih terang dari warna asli kulit kamu. Jika kamu salah memilih shade terlalu terang, maka hasil makeup kamu akan terlihat abu-abu.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu. Selamat mencoba.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading