Sukses

Beauty

5 Cara Merawat Bibir Kering dan Hitam

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang mungkin hanya fokus untuk merawat kulit wajah namun lupa untuk merawat kesehatan bibirnya yang kering dan hitam. Memiliki bibir yang sehat merupakan impian bagi semua orang. Bibir yang sehat identik dengan warna pink, terasa lembap, dan tidak pecah-pecah. 

Banyak cara untuk mendapatkan bibir yang sehat. Tak hanya dengan pemakaian produk kecantikan yang tepat, tapi kamu juga bisa menggunakan perawatan secara alami. Nah, Sahabat Fimela berikut adalah 5 cara untuk merawat bibir kering dan hitam.

Pakai Lip Balm

Cara paling mudah untuk menjaga kesehatan bibir kamu adalah gunakan produk lip balm. Lip balm dipercaya akan melembabkan bibir kamu, dan dapat membuat bibir menjadi lebih kenyal. Menggunakan lip balm akan menghindari kamu dari bibir pecah-pecah.

Gunakan Lip Scrub

Jika kamu merasa bibir kamu mulai menggelap, kamu bisa mencoba produk lip scrub. Oleskan lip scrub secara menyeluruh kemudian ratakan ke seluruh bagian bibir. Lip scrub dapat mengangkat sel kulit mati serta memperbaiki tekstur kulit sehingga membuat kulit bibir terlihat lebih halus dan lembut.

Oleskan Madu

Madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh bahkan untuk kesehatan bibir kamu. Oleskan madu diatas bibir kamu untuk melembabkan bibir kamu agar tidak kering. Bahkan madu juga bisa mengobati luka di sekitar bibir kamu akibat bibir yang pecah-pecah.

Lip Mask

Kamu juga bisa memakai produk lip mask yag tersedia di toko kecantikan. Lip mask bisa kamu kenakan ketika tidur karena dapat bermanfaat untuk menghindari permasalahan bibir kamu yang kering dan kehitaman.

Hindari Penggunaan Rokok

Yang paling penting adalah hindari penggunaan rokok. Menghisap rokok dapat menyebabkan bibir kamu yang semula berwarna pink, menjadi berubah kegelapan. 

Sahabat Fimela demikian cara merawat bibir kering dan hitam agar terawat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading