Sukses

Beauty

5 Tips Membuat Sleepy Eyes Makeup

Fimela.com, Jakarta Berbagai macam tren makeup terus berkembang dalam industri kecantikan. Makeup diketahui menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri dan merayakan kecantikan alami. Belakangan ini muncul sebuah tren sleepy eyes makeup yang membuktikan bahwa mata yang berat dan lelah sebenarnya cantik dan bisa menjadi pilihan estetika.

Sleepy eyes makeup atau riasan mata mengantuk menciptakan kesan mata yang seksi dan berat. Sleepy eyes makeup umumnya melibatkan penggunaan eyeshadow, eyeliner, dan maskara untuk memberikan dimensi yang lebih dalam pada mata seperti otang mengantuk.

Salah satu ciri khas dari sleepy eyes makeup adalah berfokus pada area bagian bawah mata. Penggunaan warna-warna ringan dan teknik shading membantu menyoroti mata, sementara penggunaan eyeliner yang tepat membentuk mata dengan memberikan dimensi dan elegansi sehingga tampak seksi meski “mengantuk”.

Tips membuat Sleepy Eyes Makeup

Berikut beberapa tips membuat sleepy eyes makeup:

1. Gunakan concealer

Gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit di bawah mata untuk meratakan warna terlebih dahulu. Aplikasikan dengan lembut dan merata menggunakan jari atau kuas concealer.

2. Pilih warna eyeshadow yang tepat

Warna eyeshadow berpengaruh besar pada tampilan mata. Pilih warna-warna lembut seperti nude untuk menciptakan efek kelopak mata yang terbuka, serta warna yang lebih gelap untuk di bagian bawah mata.

 

3. Gunakan eyeliner ke arah luar

Gambarlah eyeliner di sepanjang garis bulu mata atas sedekat mungkin dengan akar bulu mata, kemudian smudge atau baurkan dengan kuas. Pastikan eyeliner mengikuti bentuk alami mata dengan mengarahkannya lurus ke luar, bukan ke atas.

4. Fokus pada eyeliner bawah mata

Gunakan eyeliner pensil berwarna gelap pada bagian bawah mata dan buatnya sedikit buram dengan teknik smudge. Penggunaan eyeliner ini memberikan dimensi dan menciptakan ilusi mata yang berat seperti mengantuk.

5. Maskara yang berantakan

Untuk menyempurnakan tampilan mata mengantuk, tambahkan maskara pada bulu mata. Saat menggunakan maskara tidak perlu terlalu rapih agar memberikan kesan yang lebih natural.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesJanuari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading