Sukses

Beauty

3 Eye Makeup Look ala Douyin yang Bisa Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, makeup douyin menjadi tren di media sosial, terutama di TikTok dan Instagram. Douyin makeup yang mulanya dipopulerkan oleh perempuan-perempuan di Tiongkok ini menjadi salah satu gaya makeup yang banyak disukai beauty enthusiast, terutama di Indonesia. 

Douyin makeup identik dengan bibir bergradasi yang plumpy, pipinyang merona, dan mata yang berkilau seperti boneka. Selain itu, hampir semua tren makeup yang berasal dari Asia Timur, termasuk douyin makeup, menampilkan tampilan kulit yang bercahaya atau bisa kita sebut glass skin. Pada intinya, douyin makeup akan memberikan tampilan kulit yang sempurna, apalagi saat di depan kamera. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu ciri khas yang ditampilkan pada douyin makeup adalah eye makeup-nya yang terlihat besar dan dramatis. Untuk membuat tampilan mata yang seperti itu, Sahabat Fimela perlu membuat aegyosal atau ilusi kantung mata. Selain itu, diperlukan bulu mata yang panjang dan lentik, serta bentuk eyeliner yang tipis. 

Nah, untuk lebih detailnya, Sahabat Fimela bisa melihat inspirasi eye makeup look ala douyin yang dibagikan oleh seorang makeup artist asal Tiongkok @jellybean_xxdd di Instagram. Terdapat tiga jenis eye makeup doyuin yang bisa Sahabat Fimela coba di kelopak mata. Penasaran apa saja? Yuk, simak informasi berikut!

Douyin Natural Eye Look

Eye makeup ala douyin satu ini cukup terlihat natural. Jika Sahabat Fimela menyukai tampilan yang simpel, eye makeup ini bisa dicoba. 

Gunakan shimmer eyeshadow pada kelopak mata, lalu highlight bagian inner corner dan area waterline. Tambahkan eyeshadow berwarna kecoklatan pada ujung terluar mata dan jangan lupa untuk membuat aegyosal, ya. Selanjutnya, buat wing eyeliner yang lancip, serta pakai mascara di bulu mata atas dan bawah, jadi deh.

Douyin Soft Glam Eye Look

Nah, selanjutnya ada soft glam eye look makeup ala douyin. Eye makeup ini adalah pilihan yang tepat untuk menghadiri acara-acara formal. Intinya,  soft glam eye makeup look ala douyin ini sangat cocok digunakan ketika Sahabat Fimela ingin tampil elegan, tetapi tidak terlalu mencolok.

Gunakan eyeshadow berwarna soft pink di kelopak mata dan ratakan hingga ke upper eyelid. Gunakan warna yang sama pada area aegyosal, lalu tambahkan shimmer di atasnya. Pakai eyeshadow coklat untuk membuat eyeliner dan jangan lupa untuk menambahkan highlighter pada inner corner. Sebagai sentuhan terakhir, gunakan bulu mata palsu pada bagian atas dan bawah bulu mata.

Douyin Night Party Eye Look

Eye makeup ala douyin yang satu ini terlihat lebih dramatis. Maka dari itu, eye look ini cocok digunakan untuk acara pesta di malam hari. Terdapat sentuhan warna ungu pada lower lash line yang memberikan statement pada riasan matamu.

Untuk membuat eyelook ini, ambil eyeshadow berwarna pink, lalu aplikasikan di seluruh area kelopak mata dan area aegyosal, kemudian tambahkan shimmer berwarna rose gold di atasnya. Gunakan warna pink yang lebih gelap pada bagian area samping luar mata dan gunakan highlighter di inner corner. Ambil shimmer berawarna ungu dan aplikasikan di lower lash line. Buat eyeliner lurus dan tipis, serta pakai bulu mata palsu agar mata terlihat semakin cantik.

Nah, itulah beberapa jenis eye makeup look ala douyin yang bisa menjadi inspirasi. Bagaimana, Sahabat Fimela, tertarik buat mencobanya?

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading