Sukses

Beauty

Eksplorasi Dunia Makeup, Kenali Lebih dalam Douyin Makeup

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan dan makeup telah melalui berbagai macam perubahan besar khususnya beberapa tahun terakhir ini. Contohnya pada awal tahun 2023, Indonesia digemparkan dengan korean makeup look. Namun, sekarang ini yang menjadi tren adalah douyin makeup.

Douyin makeup adalah jenis makeup yang sedang naik daun di Tiongkok. Biasanya makeup jenis ini akan menonjolkan eyeshadow yang berkilau, pipi yang merona, dan bibir yang memiliki gradasi. Pada dasarnya douyin makeup akan memberikan tampilan kulit yang terlihat sempurna, terutama di depan kamera. Secara keseluruhan, jenis makeup ini akan mengangkat dan membuat fitur wajah kalian terlihat lebih sempurna, seperti bibir, hidung, dan mata. 

Untuk base douyin makeup, hasil akhirnya biasanya akan memberikan tampilan yang semi-matte atau matte. Proses ini lah yang membantu membuat kulitmu terlihat sempurna tanpa adanya pori-pori. Sekilas jenis makeup ini memang memiliki kemiripan dengan korean makeup, tapi yang paling membedakan adalah dibagian tampilan mata. Umumnya Korean makeup biasanya menggunakan satu warna natural, sedangkan douyin makeup, eye makeup akan menggunakan bulu mata palsu yang sangat dramatis dan warnanya yang sangat mencolok.

Sahabat FIMELA tidak perlu khawatir karena FIMELA akan memberitahu keypoint dari douyin makeup menurut Teenvouge.com dan Masksheet.com.

 

 

Big Doll Eyes

Tren makeup douyin di Tiongkok lebih menekankan cara untuk terlihat lebih muda. Maka dari itu mereka akan membuat tampilan eye makeup yang membuat mata mereka terlihat bulat dan besar dalam mencapai penampilan yang awet muda dan polos.

Cara mendapatkannya adalah dengan memilih tampilan eyeshadow yang mencolok .Untuk dasar eyeshadow, gunakanlah warna yang lembut dan netral, entah itu berbagai nuansa coklat atau merah muda yang lembut. Tambahkan dimensi dengan menggunakan warna yang lebih gelap pada sudut luar dan dalam kelopak mata. Penting untuk mengaplikasikan warna yang lebih gelap secara perlahan, karena tujuan akhirnya adalah menjaga tampilan keseluruhan yang alami dan halus.

Untuk eyeliner, gambarlah sesuai selera kamu masing-masing karena nantinya juga akan ditimpa menggunakan bulu mata palsu, tetapi disarankan untuk menggunakan model yang memberikan ilusi sayap, seperti cat eye. Untuk alis, douyin makeup biasanya akan menargetkan alis model natural.

 

 

Aegyo-sal dan Glitter

Riasan yang populer di Douyin bertujuan untuk menekankan keindahan mata agar tampak lebih menarik.Douyin makeup menggunakan konsep "Aegyo-sal," istilah Korea yang mengacu pada lekukan mata bayi, untuk menciptakan tampilan mata yang lebih besar dan bercahaya.

Untuk mereka yang memiliki wajah berbentuk lebih panjang, langkah ini sangat penting untuk memaksimalkan ciri khas Anda sambil mengurangi ruang kosong di wajah. Menambahkan sentuhan kilau di bagian tengah kelopak mata juga memiliki peran penting dalam menjadikan mata kamu tampak lebih cerah dan memikat.

 

 

Blush

Selain mata, penggunaan blush dalam melengkapi douyin makup juga penting. Hal ini dilakukan agar seseorang dapat memberikan tampilan yang lebih kuat dan berkarisma.

Perona pipi merah muda dengan warna lebih cerah dan sejuk vertikal di bawah pupil di tengah wajah dapat membuat wajah kamu terlihat montok, efek Botox instan, sedangkan warna perona pipi yang lebih gelap di tulang pipi dapat berfungsi sebagai efek kontur tambahan.

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading