Sukses

Beauty

5 Cara Cerdas Membersihkan Tas Makeup yang Anti Gagal

Fimela.com, Jakarta Makeup tentunya menjadi barang esensial yang wajib dibawa oleh perempuan. Baik ketika sedang bekerja, kuliah atau hanya mengikuti acara bersifat informal semata. Akan ada momen di mana perempuan melakukan touch up untuk memperbaiki penampilan sebelum benar-benar ikut dalam sebuah situasi. 

Tentu saja makeup yang mereka gunakan disimpan di dalam tas makeup. Ukuran yang beragam serta jenis yang variatif membuat perempuan senang untuk membeli dan mengoleksi berbagai jenis tas makeup. Bahkan saat ini ada juga tas makeup yang mudah untuk dicuci dan dikeringkan, tas yang berbahan katun hingga plastik misalnya. 

Namun, perempuan juga memiliki sisi 'berantakan', ada saatnya di mana mereka akan memasukan peralatan makeup secara paksa beserta dengan brush dan spons. Sadar ketika saat ingin membersihkan, sudah muncul saja tumpahan noda dan taburan bedak. Tidak sedikit perempuan yang pusing dengan ini.

Agar tas makeup tetap rapi dan bersih, kamu bisa membersihkan tas makeup dengan ikuti 5 tips membersihkan tas makeup berikut ini dari Loreal Paris USA. 

Inilah 5 tips untuk membersihkan tas makeup milikmu

1. Keluarkan semua peralatan makeup dan tentukan mana yang masih bisa digunakan dan tidak

Tips pertama untuk membersihkan peralatan makeup adalah dengan mengeluarkan peralatan makeup dan mensortirnya kembali. Mana yang masih bisa digunakan dan mana yang sudah tidak bisa digunakan. Kamu juga akan menemukan 'surprise' seperti noda-noda hingga kotoran menempel. 

2.  Lindungi spons dan brush milikmu 

Salah satu kesalahan terbesar yang masih sering dilakukan adalah membiarkan spons dan makeup brush ke dalam tas tanpa menggunakan pelindung. Apalagi adanya noda dan kotoran menempel, brush dan spons makeupmu akan terlihat tidak hiegenis dan kotor. Lebih baik kamu memisahkan kedua benda tersebut di satu pouch kecil di dalam tas makeupmu. 

3. Buang seluruh kotoran yang ada di tas makeup 

Jika kamu melihat adanya berbagai cairan hingga noda membandel pada tas makeup, kamu bisa membuka seluruh resleting tas makeup kemudian hamparkan ke tong sampah agar isinya terurai. Ataupun jika kamu menggunakan tas makeup berbahan kain, kamu bisa mencucinya dengan merendamnya dalam air hangat kemudian menggosoknya. Atau jika tas makeup mu berbahan dasar plastik, kamu bisa menggunakan makeup remover dengan kain atau tissue untuk mengangkat sisa kotoran membandel. 

4. Gunakan cotton pads agar tidak terjadi 'tubrukan' hingga gesekan antar peralatan makeup

Tentunya ini menjadi 'sumber kekesalan' para perempuan jika menemukan noda dari eyeshadow palette hingga taburan bedak dari face powder berhamburan di dalam tas makeup. Namun, karena kurangnya ruang serta cara mengatur peralatan makeup yang kurang tepat dapat menyebabkan barang-barang saling bertubruk, ditambah bahan pembungkus makeup sendiri ada yang 'rawan' untuk pecah, jadilah bencana tersendiri di dalam tas. Kamu bisa menyisipkan cotton layer untuk menghindari terjadinya tubrukan antar peralatan, terlebih ketika berpergian. 

5. Organisir atau atur kembali tas makeup sesuai dengan ukuran makeup yang dibutuhkan

Ketika saatnya kamu harus mengisi tas makeup kembali, daripada langsung memasukan seluruh peralatan, kamu bisa mengatur peralatan makeup sesuai dengan ukurannya. Misal mulai dari face powder, bronzer, dan blush. Kemudian untuk eyeliner, mascara, lipstick, lip liner, hingga brow gel kamu satukan dengan ukuran peralatan yang panjang dan ramping lainnya. Sebaiknya kamu juga menggunakan tas makeup dengan compartment yang banyak agar memudahkan dirimu dalam mengatur tas makeup. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Timeless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading