Sukses

Beauty

5 Cara Pakai Setting Spray yang Bikin Makeup Wanita Karier Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Memiliki penampilan yang prima dan menarik sepanjang hari dibutuhkan wanita karier untuk menunjang pekerjaannya. Ini bukan cuma soal outfit yang dikenakan melainkan makeup wajah yang bikin penampilan terlihat fllawless.

Dengan kesibukan setiap harinya, wanita karier yang bekerja di pusat industri seperti di Jakarta membutuhkan mobilitas tinggi. Melakoni mobilitas yang cukup tinggi menuntut wanita karier untuk memiliki makeup yang tahan lama sepanjang hari.

Kunci dari makeup yang tahan lama terletak pada skincare yang digunakan sebelum makeup serta penggunaan setting spray yang tepat. Banyak orang sudah mengandalkan setting spray dengan harapan makeup-nya bisa tahan lama. Namun sayangnya, setting spray juga kerap digunakan dengan cara yang salah.

Lantas, bagaimana cara menggunakan setting spray yang tepat?

 

1. Kocok Botol Setting Spray

Sebelum menggunakan setting spray, langkah pertama yang dilakukan adalah kocok terlebih dahulu botolnya. Ini dilakukan agar berbagai kandungan yang terdapat di dalam cairan seting spray dan sempat menumpuk di bagian bawah botol dapat tercampur dengan sempurna.

2. Gunakan Sebelum Makeup

Setting spray bisa juga dijadikan primer loh, caranya cukup semprotkan setting spray pada wajah yang sudah dibersihkan sebelum makeup. Memakai setting spray sebelum makeup juga menjadikan kulit wajah lebih lembab dan segar, apalagi jika setting spray tersebut punya fungsi sebagai vitamin setting spray. Memakai setting spray sebelum makeup menjadikan makeup menempel sempurna dan memberi hasil akhir flawless.

3. Semprotkan ke Alat Makeup 

Tips berikutnya, kamu bisa semprotkan setting spray pada alat makeup seperti beauty blender yang digunakan untuk mengaplikasian liquid foundation. Tapi harus hati-hati juga, karena tidak semua bahan beauty blender bekerja dengan baik bila disemprot cairan.

Selain pada beauty blender, setting spray bisa kamu semprotkan juga ke alat makeup lainnya seperti eyeshadow brush dan concealer brush. Caranya, colek secukupnya warna eyeshadow atau concealer dengan kuas, lalu semprot kuas tersbeut dengan setting spray dan aplikasikan ke area mata yang ingin dirias.

 

4. Semprot Secara Merata (reapply)

 

Setelah selesai makeup, semprot wajah secara merata dengan menggunakan setting spray dengan jarak ideal dari wajah sekitar 15-20 cm. Setelah disemprotkan ke wajah secara merata, diamkan dan keringkan secara natural agar hasil makeup lebih maksimal dan flawless. Jangan lupa reapply penggunaan setting spray jika dibutuhkan.

Ini juga tergantung jenis produk setting spray yang kamu gunakan karena ada setting spray yang selain mengunci makeup ternyata dapat membuat kulit lembab dan terhidrasi dengan baik.

5. Pilih Produk Setting Spray yang Berkualitas

Ini bagian yang cukup penting juga, yakni jangan menggunakan sembarangan produk setting spray. Pilih setting spray yang memiliki multifungsi, tidak sekedar membuat makeup tahan lama, tapi juga yang mampu menutrisi kulit wajah agar lebih sehat dan lembab. Salah satunya adalah Vitamin Setting Spray Ultra Glow dari MS Cosmetic yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah.

Ultra Glow mampu mengunci makeup dengan minim transfer selama 12 jam, cepat meresap, dan menyehatkan. Produk ini menjadi baik bagi kulit wajah karena mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, hingga hyaluronic acid. Produk ini bisa digunakan meski wajah tanpa riasan (bare face) sebagai pelembap wajah berkat kandungan vitaminnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading