Sukses

Beauty

8 Gaya Rambut Pendek yang Cocok Untuk Perempuan Berwajah Bulat

Fimela.com, Jakarta Bagi wanita dengan wajah bulat, memilih model rambut pendek yang sesuai adalah langkah penting untuk menonjolkan kecantikan alami mereka. Model rambut pendek yang sesuai akan membantu menonjolkan fitur wajah yang tepat dan memberikan tampilan yang lebih segar dan modis.

Untuk wanita dengan wajah bulat, model rambut pendek yang ideal adalah yang memiliki lapisan-lapisan atau potongan-potongan yang dapat menghasilkan ilusi wajah yang lebih panjang. Potongan rambut pendek dengan lapisan juga dapat memberikan dimensi dan tekstur yang menarik, serta membantu menonjolkan tulang pipi.

Perempuan dengan wajah bulat tidak bisa sembarangan memilih gaya rambut. Jika kamu ingin mengubah gaya rambutmu, kamu bisa coba beberapa gaya rambut berikut yang memang cocok untuk wajah bulat.

Gaya Rambut Pendek Untuk Perempuan

1. Pixie Cut

Pixie cut merupakan gaya rambut yang pendek dan chic yang sangat populer di kalangan wanita. Gaya rambut ini terinspirasi dari karakter pixie atau peri dalam dongeng, yang memiliki rambut pendek dan gaya yang funky. Pixie cut biasanya memiliki panjang rambut di atas telinga dan di belakang leher, namun ada juga variasi lainnya yang lebih pendek.

Meskipun terlihat simpel, namun penggunaan pixie cut memerlukan keberanian tersendiri karena gaya rambut ini bisa sangat memperlihatkan bentuk wajah seseorang. Tidak semua bentuk wajah cocok dengan pixie cut. Namun gaya rambut ini cocok dengan bentuk wajah bulat karena akan memberikan ilusi wajah yang tirus.

2. Short Asymmetrical Haircut

Potongan rambut pendek asimetris umumnya memiliki panjang yang berbeda antara bagian depan dan belakang, serta seringkali memiliki lapisan-lapisan yang memberikan tampilan yang dinamis. Gaya rambut ini cocok untuk berbagai bentuk wajah dan tekstur rambut, sehingga dapat dipakai oleh banyak orang dengan gaya yang berbeda.

3. Ear-Length Bob

Potongan rambut bob panjang telinga, juga dikenal sebagai "Ear-Length Bob", adalah salah satu gaya rambut yang sedang populer saat ini. Gaya rambut ini memberikan tampilan yang segar dan modern, sementara tetap mudah untuk dirawat. Potongan rambut ini memiliki panjang yang mencapai telinga dan sering kali memiliki lapisan-lapisan yang memberikan tekstur dan dimensi pada rambut.

Potongan rambut bob panjang telinga cocok untuk berbagai jenis bentuk wajah, dari bulat hingga persegi. Gaya rambut ini juga dapat disesuaikan dengan berbagai tekstur rambut, mulai dari rambut lurus hingga keriting. Potongan rambut ini juga dapat diubah dengan menambahkan poni atau menipiskan rambut di bagian samping untuk menciptakan tampilan yang lebih personal.

 

Gaya Rambut yang Cocok Untuk Wajah Bulat

4. Medium Bob dengan Layer

Gaya rambut ini memberikan tampilan yang segar dan modis, sementara tetap menjaga panjang rambut yang cukup untuk diatur dengan mudah. Medium bob dengan layer juga dapat memberikan kesan tebal dan bervolume pada rambut, sehingga cocok untuk semua bentuk wajah.

Gaya potongan rambut ini umumnya memiliki panjang di antara bahu dan dagu, dengan lapisan-lapisan yang ditempatkan secara strategis untuk memberikan dimensi dan gerakan pada rambut. Lapisan-lapisan ini juga membantu menjaga rambut tetap ringan, sehingga tidak terasa terlalu berat atau lepek.

5. Sleek Bob

Gaya rambut sleek bob memberikan tampilan yang segar dan modern, serta cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga acara santai.

Rambut sleek bob dapat diperoleh dengan melakukan pemotongan rambut yang tepat, dengan panjang bob yang mencapai rahang atau sedikit di atas bahu. Gaya rambut ini juga membutuhkan perawatan rambut yang teratur, untuk menjaga agar rambut tetap halus dan bebas dari kusut. Penggunaan produk perawatan rambut yang tepat juga dapat membantu menciptakan tampilan sleek bob yang sempurna.

6. Pageboy Haircut

Gaya rambut pageboy biasanya dipotong dengan bagian depan yang lebih panjang daripada bagian belakang, menciptakan tampilan yang bob, tetapi lebih tebal. Gaya rambut ini juga dapat dikenakan dengan poni yang melengkung atau lurus, menambahkan sentuhan feminin.

Pageboy haircut dapat disesuaikan dengan berbagai gaya rambut, seperti rambut lurus, bergelombang, atau keriting. Potongan rambut ini juga dapat disesuaikan dengan berbagai tekstur rambut, membuatnya cocok untuk hampir semua jenis rambut.

Gaya Rambut yang Bikin Wajah Tirus

7. Straight Bob

Rambut lurus alami atau rambut yang di-catok lurus akan memberikan tampilan yang sempurna untuk gaya rambut ini. Potongan rambut sejajar dengan bahu membuat wajah terlihat lebih segar dan memberikan kesan yang lebih modis. Straight Bob juga dapat diaplikasikan dengan poni lurus atau poni samping untuk menambah variasi tampilan.

8. Short Messy Bob

Gaya rambut bob pendek ini biasanya dipotong tepat di bawah telinga atau sedikit di atas bahu, sehingga memberikan tampilan yang ringan namun tetap menarik. Gaya rambut ini cocok untuk segala bentuk wajah dan bisa disesuaikan dengan berbagai bentuk rambut, mulai dari lurus hingga keriting.

Selengkapnya gaya rambut wanita pendek.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading