Sukses

Beauty

6 Tren Makeup Korea yang Bisa Diikuti, Bikin Makeupmu Terlihat Berbeda

Fimela.com, Jakarta Semakin populernya K-pop dan drama Korea, tren makeup Korea pun semakin diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Makeup Korea dikenal dengan tampilan yang natural, fresh, dan glowing. Namun belakangan ini, banyak tren makeup korea yang unik dan digemari oleh banyak orang.

Salah satu contoh tren makeup Korea yang populer di Indonesia adalah penggunaan cushion dengan hasil akhir dewy. Tren ini sangat populer di Indonesia dan banyak orang yang mengikuti bahkan menyukai tren ini.

Ada banyak tren makeup Korea yang tak kalah populernya. Berikut 6 tren makeup Korea yang bisa kamu ikuti untuk membuat penampilan makeupmu jadi terlihat berbeda.

1. Glossy Eyes

Mata yang terlihat berkilau dengan efek glossy telah menjadi tren makeup mata Korea yang populer. Eyeshadow dengan tekstur krim atau gel memberikan efek yang mengkilap dan memberi dimensi yang menarik pada mata. Warna-warna netral seperti cokelat, rose gold, dan nude masih menjadi favorit, tetapi warna-warna yang lebih berani seperti ungu dan biru juga semakin populer.

2. Juicy Lip Tint

Sekarang sudah cukup banyak beberapa brand kecantikan dari Korea maupun Indonesia yang terinspirasi dari Korean beauty dan merilis beragam juicy lip tint. Untuk lip product yang satu ini, kamu bisa mendapatkan sentuhan bibir glossy tanpa kehilangan warna lip tint yang mudah hilang. Kalau lip gloss terlalu berat untuk ditimpa dengan lip tint biasa, kini kamu bisa mendapatkan look dari keduanya dengan mudah dan tahan lama di bibir.

3. Gradient Lips

Gradient lips adalah ciri khas tampilan bibir ala Korea, dan tren ini terus berevolusi. Pada tahun 2023, gradient lips didukung oleh lipstik tahan lama dengan efek melembapkan. Teknik lipstik dua warna yang berbeda tetap populer, tetapi sentuhan lebih ringan dan warna alami memberikan tampilan yang lebih fresh!

4. Caramel Blush

Kalau kamu yang menyukai tampilan ala anak muda yang segar dan penuh pesona, tren caramel blush ini setidaknya bisa kamu coba sesekali. Kamu bisa menggunakan shade blush dengan warna kecoklatan untuk memberi kesan manis di pipimu. Menariknya, tren makeup ini mulai banyak diikuti setelah NewJeans debut dan memperlihatkan makeup caramel blush.

5. Blink Eyeshadow

Kebanyakan makeup Korea umumnya mengenakan makeup yang natural dan aman. Namun belakangan ini banyak yang senang menggunakan blink eyeshadow yang terlihat lebih pop out. Cocok untuk festive look, kamu bisa menerapkan tren ini supaya tampil lebih all out ketika nonton konser idolamu atau menghadiri acara penting.

6. Natural Nude Colour Makeup

Tren Korean makeup yang paling populer selanjutnya adalah natural nude colour makeup. Dengan tampilan minimalis ini akan membuat wajah tampil fresh. Hanya memerlukan riasan wajah seperti foundation, eyeliner, dan mascara akan membuat kita tampil ala idol yang tampak natural.

Tren mana yang ingin kamu ikuti, Sahabat Fimela?

Baca lebih lanjut make up natural korea.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading