Sukses

Beauty

6 Model Gaya Rambut yang Cocok Untuk Pemilik Jidat Lebar

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan yang memiliki dahi lebar, hal ini mungkin menjadi salah satu kekhawatiran dalam penampilan mereka. Namun, jangan khawatir karena ada banyak model rambut yang dapat membantu menutupi dahi lebar tersebut. Dengan pemilihan gaya rambut yang tepat, perempuan dengan dahi lebar bisa tetap tampil percaya diri dan stylish tanpa harus merasa minder.

Sebagai contoh, gaya rambut bob atau lob dengan poni tipis dapat menjadi pilihan yang cocok untuk menutupi dahi lebar. Selain itu, gaya rambut layer juga bisa memberikan efek framing pada wajah sehingga tidak terlalu terfokus pada dahi. Dengan sedikit eksperimen dan konsultasi dengan ahli tata rambut, perempuan dengan dahi lebar dapat menemukan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah mereka dan membuat mereka merasa lebih percaya diri dalam penampilan mereka.

Tak hanya itu saja, ada berbagai gaya rambut yang cocok untuk menutupi jidat yang lebar. Berikut berbagai gaya rambut yang bisa jadi pilihan untuk menutupi jidat yang lebar.

1. Poni Rata

Poni rata adalah pilihan yang populer bagi banyak wanita yang memiliki jidat lebar dan ingin menemukan cara yang efektif untuk menyamarkannya. Dengan memotong poni menjadi lurus dan sejajar dengan alis, poni rata mampu menutupi bagian kening yang terbuka, sehingga menciptakan ilusi wajah lebih proporsional. Selain itu, model rambut ini juga memberikan kesan manis dan feminin pada penampilan seseorang.

2. Micro Bangs

Micro bangs adalah potongan rambut trendi yang dapat mengubah penampilan secara instan. Tanpa disadari, memiliki poni lurus yang jatuh di atas alis dapat membuat area dahi tampak lebih sempit. Gaya ini tidak hanya menciptakan penampilan yang chic dan edgy, tetapi juga cocok untuk rambut bervolume.

3. Poni Rounded

Model poni rounded memang menjadi salah satu pilihan terpopuler di kalangan wanita karena memberikan tampilan yang segar dan girly. Dengan model poni yang mirip mangkok ini, wajah akan terlihat lebih manis dan polos. Meskipun begitu, perawatan tambahan diperlukan agar rounded bangs tetap rapi dan voluminous. Menggunakan catok setiap hari ke arah dalam merupakan langkah yang penting untuk menjaga bentuk poni tetap sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, selalu membawa sisir kecil juga sangat dianjurkan agar dapat merapikan poni jika tertiup angin atau berantakan.

4. See-through Bangs

See-through bangs telah menjadi tampilan khas wanita Korea, yang dikenal dengan gaya uniknya yang lebih tebal di bagian samping dan lebih tipis di bagian tengah. Potongan rambut ini dirancang untuk membingkai dahi dan wajah dengan cara yang manis dan menawan. Yang membuat see-through bangs istimewa adalah bahwa poni ini termasuk dalam kategori potongan klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman, memberikan sentuhan abadi dan elegan pada gaya rambut apa pun.

5. Poni Samping

Poni samping yang panjangnya jatuh sebatas alis memang menjadi pilihan yang tepat untuk menyamarkan jidat lebar. Dengan panjang yang mencapai sejajar dengan alis, poni ini dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih proporsional dan menutupi bagian jidat yang mungkin menjadi perhatian utama. Selain itu, cuttingan poni tersebut juga bisa menciptakan ilusi kening yang lebih sempit sehingga membantu dalam menciptakan tampilan wajah yang lebih simetris.

6. Curtain Bangs

Curtain bangs telah menjadi variasi poni samping yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Seperti namanya, curtain bangs adalah poni yang terbelah di tengah, menyerupai tampilan tirai. Gaya poni ini dirancang untuk membingkai wajah dan menciptakan tampilan yang lembut dan mudah. Salah satu keuntungan utama curtain bangs adalah bagaimana poni ini dapat membantu meminimalkan tampilan dahi yang besar dengan menciptakan bentuk yang menyanjung yang menarik perhatian darinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading