Sukses

Beauty

8 Tips Makeup untuk Pemilik Pipi Tirus, Lakukan dengan Tepat!

Fimela.com, Jakarta Bentuk wajah yang berbeda tentu tidak akan menjadi halangan seseorang untuk tampil cantik. Apapun bentuk muka yang Sahabat Fimela miliki, bisa dirias cantik menggunakan makeup.

Khususnya pemilik wajah tirus. Mereka memiliki fitur wajah yang khas, seperti dagu yang lebih tajam, tulang pipi yang menonjol dan dahi yang lebih lebar. Makeup dapat menjadi alat yang hebat untuk menonjolkan keunikan wajah dan menciptakan tampilan yang seimbang. 

Ikuti tips di bawah ini sebagai solusi makeup untuk Sahabat Fimela pemilik pipi tirus. Lakukan dengan tepat ya!

1. Countur wajah dengan benar

Contouring adalah teknik yang populer untuk membentuk wajah dan memberikan dimensi. Namun, bagi pemilik pipi tirus, sebaiknya hindari penggunaan contour yang terlalu tegas dan berlebihan. Pemakaian contour yang terlalu kuat pada area pipi atau dahi dapat membuat wajah terlihat lebih tirus.

Gunakan contour dengan lembut dan aplikasikan hanya pada area yang membutuhkan saja, seperti bawah tulang pipi atau di sepanjang rahang untuk memberikan dimensi pada wajah tanpa terlihat berlebihan.

 

2. Buat alis lengkung

Alis dapat menambah perbedaan dramatis. Alis penuh memberikan tampilan seimbang dengan menambah bobot dari atas. Lengkungan bersudut juga menciptakan ilusi lebih luas dari atas yang mengalihkan fokus dari sempitnya wajah. Gunakan alis melengkung setiap kali Sahabat Fimela mencari ide riasan untuk pipi tirus.  

3. Pilih bulu mata tebal

Jika Sahabat sedang mencari tips riasan terbaik untuk pipi tirus, maka salah satu pilihannya adalah menonjolkan mata. Bulu mata yang tebal dan panjang membuat mata menjadi melotot. Ini menambah bobot pada wajah dan memberikan tampilan lebih penuh dari bagian atas wajah. Maskara pemanjang bulu mata yang bagus atau bulu mata palsu akan memberi hasil yang luar biasa.

Ini adalah salah satu tip riasan untuk terpopuler yang cocok untuk siapa saja yang memiliki pipi tirus.

 

4. Hindari eyeshadow gelap

Riasan untuk pipi tirus harus sedemikian rupa sehingga tidak membuat wajah terlihat kurus atau sempit. Oleh karena itu, hindari eyeshadow berwarna gelap. Bayangan gelap menciptakan tampilan lebih berat yang semakin mempersempit wajah. Pilihlah warna pastel dan eyeshadow warna terang untuk menciptakan tampilan mata yang cerah.

5. Aplikasikan blush on secara berbeda

Aplikasikan blush on dengan benar. Jangan mengaplikasian blush terlalu rendah, karena justru pipi terlihat tampak turun dan membuat wajah jadi terlihat tua. Untuk tutorial makeup meniruskan pipi, gunakan gerakan ke atas saat mengaplikasikan blush untuk menciptakan garis tirus di pipi. 

 

6. Pilih eyeliner bersayap

Eyeliner mata kucing atau winged memberikan tampilan bagian atas yang lebih lebar karena bentuk mata yang memanjang. Ini menyeimbangkan struktur bentuk dan menghilangkan kesempitan wajah yang memiliki pipi tirus. Oleh karena itu, eyeliner bersayap sangat cocok jika Sahabat Fimela mencari riasan untuk pipi tirus.

7. Warna lipstik juga berpengaruh

Pilihlah warna-warna netral, soft, dan nude, seperti coral, peach, mauve, dan terakota untuk lipstik. Hindari warna merah, karena bisa membuat wajah jadi terlihat lebih bulat.

 

8. Pilih gaya rambut yang tepat

Selain riasan, penting juga untuk memilih gaya rambut yang tepat. Poni tumpul atau poni samping adalah pilihan yang bagus karena akan membantu menyembunyikan dahi yang besar. Jika Anda lebih nyaman dengan gaya rambut berlapis, maka pilihlah gaya rambut berlapis panjang. Hindari layer yang pendek karena akan membuat wajah terlihat lebih panjang.

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading