Sukses

Beauty

6 Variasi Gaya Rambut Segi Layer Oval yang Sedang Ngetren dan Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Jaman sekarang, tren gaya rambut terus berkembang dan semakin beragam. Salah satu tren yang sedang populer adalah model rambut segi layer oval. Model ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki wajah oval, karena dapat memberikan kesan lebih segar, muda, dan trendy.

Ada banyak variasi model rambut segi layer oval yang dapat dipilih untuk mengubah penampilan. Salah satunya adalah model rambut bob layer. Model ini menggabungkan potongan rambut bob dengan lapisan layer yang memberikan dimensi dan volume tambahan pada rambut.

Jadi, jika kamu  ingin menambahkan sedikit kesegaran dan tren terbaru pada gaya rambutmu, cobalah untuk mencoba salah satu dari 6 model rambut segi layer oval yang trendi. Dengan variasi potongan dan lapisan yang berbeda, kamu dapat menciptakan tampilan yang unik dan memikat. Berikut 6 variasi gaya rambut layer oval yang bisa kamu ikuti untuk mengubah penampilanmu. 

Variasi Gaya Rambut Layer Oval

1. Wolf Cut

Wolf cut adalah tren terbaru dalam potongan rambut berlayer sebahu yang telah menghebohkan dunia mode. Pada dasarnya, ini adalah versi modern dari gaya rambut mullet, yang menampilkan lapisan-lapisan halus dan potongan shaggy tinggi yang memberikan tampilan seperti serigala saat ditata. Tidak seperti potongan berlapis sebahu lainnya, wolf cut menciptakan tekstur yang unik dan tampilan yang dinamis, membuatnya sempurna bagi mereka yang ingin menambahkan beberapa keunggulan dan kepribadian pada gaya rambut mereka.

2. Hush Cut

Potongan hush cut adalah pilihan yang sempurna jika kamu mencari tampilan berlapis yang ringan dan halus. Gaya rambut berlapis sebahu ini pertama kali dipopulerkan di Korea Selatan dan semakin populer melalui TikTok. Potongan hush cut memberikan tampilan yang lembut dan mudah yang menambah tekstur dan gerakan pada rambutmu. Untuk menyempurnakan gaya ini, kamu dapat menambahkan beberapa lapisan pada ujung rambut untuk tampilan alami atau menggunakan teknik blow dry untuk memberikan lebih banyak volume.

3. Medium Shaggy

Rambut tebal seringkali membuat banyak orang merasa kesulitan dalam menata rambut agar tetap terlihat rapi namun tetap stylish. Nah, potongan shaggy bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang memiliki rambut tebal! Dengan potongan layer medium yang memberikan tekstur dan volume pada rambut, tampilan messy yang keren pun bisa dengan mudah kamu dapatkan. Selain itu, model rambut shaggy juga cocok untuk berbagai jenis tekstur rambut, baik itu lurus maupun ikal, sehingga kamu bisa tampil chic tanpa perlu menghabiskan waktu lama di depan cermin.

Gaya Rambut Trendi

4. Soft Layered Bob

Model rambut soft layered bob adalah pilihan yang sempurna untuk kamu yang memiliki rambut tipis karena bentuknya dapat memberikan volume dan tekstur tambahan pada rambut tanpa terlihat terlalu tebal. Dengan layer di bagian ujung rambut, model ini akan menciptakan tatanan yang lebih ringan dan berdimensi, sehingga cocok untuk menambahkan gerakan dan gaya pada rambutmu. Selain itu, bentuk layer sebahu ini juga sangat cocok untuk wajah bulat karena dapat memberikan efek membingkai wajah yang membuatnya terlihat lebih tirus dan proporsional.

5. Blunt Bob

Potongan rambut blunt bob adalah gaya bob sebahu dengan bagian bawah berpotongan lurus. Kamu dapat menambahkan beberapa lapisan di bagian bawah untuk menambah tekstur dan volume pada rambut. Lapisan-lapisan pendek ini akan memberikan dimensi dan tubuh pada keseluruhan tampilan rambut, membuatnya tampak lebih penuh dan bergaya. Kamu dapat mencoba berbagai pilihan gaya dengan potongan layer pendek ini, mulai dari gaya lurus, berantakan hingga bergelombang. Aksen bergelombang atau keriting juga akan mempercantik tekstur rambut, memberikan tampilan yang lebih dinamis dan trendi.

6. Soft Waves

Soft waves adalah pilihan gaya rambut yang bagus untuk mereka yang memiliki rambut pendek berlapis karena mudah ditata sesuai keinginan. Menambahkan gelombang lembut dapat meningkatkan penampilan dan memberikan rambutmu lebih banyak volume dan tekstur. Untuk mendapatkan tampilan ini, kamu dapat dengan mudah membuat soft waves menggunakan alat pengeriting rambut atau alat pengeriting rambut.

Selengkapnya gaya rambut oval layer di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading