Sukses

Beauty

5 Tips untuk Tampil Flawless saat Bukber tanpa Ribet

Fimela.com, Jakarta Bagian paling seru dan ditunggu-tunggu di bulan Ramadan adalah malam buka puasa bersama. Malam yang penuh kebahagiaan dengan kumpul bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang terkasih. Tentu saja berarti Sahabat Fimela harus tampil terbaik. Kunci untuk menguasai penampilan sempurna adalah makeup yang flawless.

Makeup flawless identik dengan tampilan yang tampak natural. Secara umum, kata flawless bisa diartikan sebagai sempurna tanpa cela. Jadi, flawless bisa diartikan sebagai hasil aplikasi makeup yang terlihat sempurna karena semua ketidaksempurnaan di wajah tertutupi dengan baik dan wajah tampak cantik alami. Semua orang termasuk Sahabat Fimela yang masih awam di dunia makeup, tentu bisa mendapat hasil makeup flawless asal tahu tipsnya dengan tepat.

Berikut tips tampil flawless saat buka puasa bersama tanpa membuang banyak tenaga dan waktu yang disadur dari laman hindustantimes.com.

1. Persiapkan kulit

Kulit adalah dasar makeup, oleh karena itu harus sempurna. Jika kamu memiliki kulit segar dan cerah, makeup akan selalu terlihat lebih baik. Jadi, sebelum kamu merias wajah, bersihkan wajah dengan pembersih yang lembut. Setelah itu, oleh pelembab yang dapat menghidrasi berdasarkan jenis kulit. Pastikan untuk menggunakan pelembab yang konsistensinya ringan, karena akan membantu makeup tampil lebih mulus. Biarkan jeda 5-10 menit sebelum Sahabat Fimela melanjutkan ke langkah pertama rutinitas makeup kamu.

2. Jangan lewatkan primer

Primer sangat penting jika Sahabat Fimela ingin makeup yang sempurna. Sesuai dengan kebutuhan kulit, kamu bisa menggunakan primer pengisi pori atau primer yang mengaburkan pori atau kamu bisa memilih primer yang mencerahkan. Ini membantu dalam menciptakan dasar yang halus untuk alas bedak kamu dan juga membantu mencegah makeup menjadi kusut. Sahabat Fimela dapat meningkatkan kekuatan makeup dengan mengoleskan es batu di atasnya, karena akan mengunci semua pori-pori.

3. Gunakan beauty blender yang lembab

Saat mengaplikasikan alas bedak, pastikan menggunakan beauty blender makeup yang lembab. Sangat bagus jika Sahabat Fimela ingin makeup tahan lama dan memberikan tampilan alami pada kulit. Gunakan beauty blender yang sama untuk produk berbahan dasar krim lainnya. Jika kamu menggunakan bedak tabur, tetap gunakan beauty blender yg sama, karena tidak akan membuat wajah menjadi kental.

4. Pilih produk yang berbahan dasar krim

Produk berbahan dasar krim seperti concealer, blush on, contour, dan highlighter cair sangat bagus untuk hasil akhir yang sempurna. Produk bedak sering kali menumpuk dan berakhir kusut sehingga membuat wajah terlihat kusam dan kering. Jadi, pilihlah produk berbahan dasar krim untuk mendapatkan tampilan bercahaya alami.

5. Akhiri dengan setting spray

Setting spray akan memastikan semua riasan Sahabat Fimela menyatu dengan benar. Tidak akan ada garis kontur atau perona pipi yang kasar, dan akan tampil flawless. Selalu akhiri makeup dengan semprotan halus dari setting spray, pastikan kamu mengaplikasikan dari jarak 10 cm dari wajah dan semprotkan secara merata. Gunakan tangan untuk mengipasi wajah dan dapatkan tampilan yang sempurna.

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading