Sukses

Entertainment

Sebelum Nonton Rock n Love, Intip Fakta Menarik Band Kotak Ini

Fimela.com, Jakarta Kotak band siap merilis film Rock n Love tentang perjalanan karir dan persahabatan antar personilnya. Sebelum menonton film tersebut di bioskop tak ada salahnya kita intip kembali fakta-fakta menarik dari Kotak Band. Berikut rangkuman perjalanan Kotak band:

Dibentuk lewat Audisi

Personel band Kotak mendapat kesempatan untuk berakting
Kotak terbentuk lewat audisi yang digelar oleh Doddy Kahitna.Doddy menjadi produser dan membentuk Kotak yang beranggotakan drummer, gitaris, bassist, dan vokalis. Dari 400 orang vokalis, 170 bassist, ratusan gitaris, dan ratusan drummer dipilihlah vokalis, 2 bassist, 3 gitaris, dan 2 drummer yang membantu band Kotak dan Lima. Kota berarti empat sisi yang mewakili masing-masing personilnya.

Juara Dream Band



Juara The Dream Band

Band Kotak Tak Sabar Saksikan Film 'Rock N Love'
Band Kotak mulai dikenal public saat mengikuti talent show The Dream Band pada tahun 2004. Formasi band Kotak saat itu diisi oleh Cella (gitar), Icez (bass), Pare (vokal), dan Posan (drum). Setelah menjadi juara reality show di TV swasta  mereka merilis single pertama mereka berjudul "Sendiri" pada album The Dream Band "Delapan". Mereka kemudian merilis album pertama berjudul Kotak di bawah naungan label HMR. Lagu-lagu debutnya dalam album tersebut antara lain "Hilang", "Terbang (Khayal)", "Kau Pilih Dia", "Damai Hati" dan "Saat Kau Jauh".

Gonta Ganti Personil

Band Kotak Tak Sabar Saksikan Film 'Rock N Love'
Sebelum sampai pada formasi sekarang, Kotak mengalami pergantian personil di album kedua dan ketiga. Pada akhir tahun 2006, Pare ternyata memutuskan keluar dari band. Kemudian Tantri mengisi posisi vokalis yang ditinggalkan Pare. Tak lama kemudian Icez keluar dari band karena untuk bergabung ke The Rock. Nisa Hamzah sempat mengisi posisi bassist, namun digantikan lagi oleh Chua. Dengan formasi Chua, Tantri, Cella, dan Posan mereka merilis album kedua berjudul Kotak Kedua pada tahun 2008.

Pada tanggal 8 Maret 2011, Posan keluar dari band Kotak. Drummer yang sudah bermain bersama Kotak selama tujuh tahun itu resmi meninggalkan Kotak yang kini hanya tersisa Cella, Tantri dan Chua. Lalu posisi drum diisi pemain drum tambahan yang berganti-ganti. Mereka ialah Sinyo Drumboy, Sevri Heyho dan Bounty Ramdhan. Hingga saat ini posisi Posan dibiarkan kosong dan hanya diisi oleh pemain tambahan. Pergantian personil itu menyisakan Cella sebagai satu-satunya personil Kotak yang ada dari awal hingga saat ini.

Gonta Ganti Label

Gonta Ganti Label

Never Dies Album Paling Sempurna Band Kotak
Selain gonta-ganti personil, Kotak juga gonta ganti label. Tentu saja ini hal yang wajar di dunia musik. Namun, Kotak bisa dibilang cukup sering ganti label. Tak seperti musisi lain yang banyak bertahan dengan satu label. Dari enam album yang mereka hasilkan, Kotak bekerja sama dengan empat label. Yaitu HMR (2004), Musica (2005), Warner Music Indonesia (2008), Billboard (2014).

Menikah di tahun yang sama
Tantri dan Chua KotaK Nikah Bareng Tahun Ini?

Personil Kotak mengaku dekat satu sama lain bukan sekedar patner bermusik namun sudah seperti keluarga. Karena itulah Chua dan Tantri menikah pada tahun yang sama 2014. Romantis bukan?

Membuat Film Rock n Love
Kisah Percintaan Kotak Band Diangkat ke Layar Lebar

Tahun 2015, Kotak Band membuat sejarah baru. Setelah menyelesaikan syuting film Rock n Love tahun 2014, maka film tentang perjalanan Kotak Band siap diputar di bioskop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading