Sukses

Entertainment

Kerja Keras Alena Wu Bintangi Silent Hero(es)

Fimela.com, Jakarta Menguasai bahasa Mandarin ternyata tak memudahkan Alena Wu dalam melakoni peran Ping Ping di film Silent Hero(es). Alena mengaku butuh ekstra kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Alena sering berkonsultasi dengan guru bahasa Mandarin untuk mengetahui cara pengucapan bahasanya di film tersebut dengan baik dan benar. Pelatihan itu hanya dijalani Alena lewat sambungan telepon.

"Film ini butuh perjuangan, aku sampai konsultasi ke guru bahasa Mandarin. Aku juga mengecek translate skrip dan pengucapannya, banyak berdiskusi sampai benar-benar nyaman sama skrip itu," kata Alena di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2015) malam.

Tingkat kesulitan lainnya, Alena harus berakting marah dan menangis dengan bahasa Mandarin. Adegan itu diakui pelantun lagu Tersenyumlah ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. "Aku kalau marah itu biasanya teriak-teriak, bukan nangis, jadi sulit banget. Take pertama bagus banget, tapi baterai kameranya habis, padahal sudah ditengah-tengah. Akhirnya diulang lagi dan moodnya jadi beda," jelasnya.

silent hero(es)

 

Diantara dua judul film yang pernah ia bintangi sebelumnya, Alena menilai film Silent Hero(es) yang paling berkesan. "Di film ini aku merasa baru pertama kali berakting. Sebelum ini ada peran kecil pakai bahasa Mandarin, tapi nggak sepede seperti sekarang ini," kata Alena.

Selain Alena Wu, film arahan sutradara Ducho Chan ini juga dibintangi oleh Nirina Zubir, Freddy Shu dan Firman Liem. Silent Hero(es) menjadi film drama Indonesia pertama yang menggunakan bahasa Mandarin dan mulai diputar di bioskop pada 5 Maret 2015.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading