Sukses

Entertainment

Cindy Claudia Harahap Ungkap Kisah di Balik lagu Gelas-Gelas Kaca

Fimela.com, Jakarta Tentu, orang yang hidup di era 1980-1990 sangat akrab dengan tembang Gelas-Gelas Kaca yang dipopulerkan oleh Nia Daniati. Jika para pendengar berpikir bahwa lagu tersebut tercipta karena sebuah kisah cinta, anda salah besar.

Rinto Harahap, sang pencipta lagu ternyata memiliki cerita tersendiri di balik terciptanya lagu Gelas-Gelas Kaca. Hal ini disampaikan oleh putrinya yang juga seorang penyanyi, Cindy Claudia Harahap.

"Ternyata Nia dan papa pernah pergi ke panti asuhan dan pengasuhnya sedikit. Dan anak-anak itu hanya lihat di balik kaca, makanya judulnya Gelas-Gelas Kaca. Baru tahu latar belakang dari lagu ini beberapa tahun lalu," ujar Cindy di bilangan Kemang, Jakarta Selatan (18/3).

[Bintang] Syukuran Film Gelas Gelas Kaca

Syukuran pra produksi film 'Gelas Gelas Kaca' yang dibintangi Cindy Claudia Harahap dan Nia Daniati. (Foto: Ruswanto) 

Lagu ini rencananya juga akan diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Di film itu, Cindy akan beradu akting dengan Nia Daniati serta Dhera Idol. Sebagai anak, Cindy Claudia merasa senang ketika salah satu lagu hits ciptaan ayahnya bisa menjadi inspirasi untuk membuat film.

"Saya sebagai anak Rinto sangat-sangat bangga, senang dan terharu karya beliau masih dihargai dan disenangi masyarakat. Mau dibuatnya film ini menarik banget," tukasnya.

Sedikit bercerita tentang Gelas-Gelas Kaca, film ini adalah sebuah film bergenre drama keluarga. Cerita tentang anak yatim piatu yang mencoba berjuang dalam segala keterbatasannya sehingga berhasil meraih cita-cita. Film akan mulai syuting pada 23 Maret 2015 di Garut, Jawa Barat.

"Saya juga punya anak 6 tahun dan jarang ada film anak mendidik seperti ini. Dalam ceritanya, unsur edukasi begitu ditonjolkan. Saya berharap sih banyak film-film seperti ini dan ada lagu-lagu papa lain yang dibuat film," ucap Cindy Claudia Harahap. Masih hafal lirik 'Gelas Gelas Kaca'? cek disini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading