Sukses

Entertainment

Lima Film Indonesia Favorit Andre Hehanusa

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti punya film favorit yang tak pernah bosan ditontonnya. Begitu pula dengan penyanyi, Andre Hehanusa. Andre memilih film yang menjadi favoritnya tersebut berdasarkan beberapa faktor seperti cerita, akting pemain yang mempuni hingga soundtrack yang dinilai menjadi pendukung kuatnya cerita film tersebut. Berikut 5 film favorit pilhan Andre Hehanusa.

1. 'Badai Pasti Berlalu'


Film 'Badai Pasti Berlalu' pertama dirilis pada tahun 1977. Lalu pada tahun 2007 didaur ulang kembali oleh sutradara Teddy Soeriaatmadja. Film yang diadaptasi oleh novel dengan judul yang sama ini, memiliki soundtrack berjudul 'Badai Pasti Berlalu' yang dinyanyikan oleh (alm) Chrisye dan dinyanyikan kembali oleh Ari Lasso. "Filmnya keren dan cara penggarapannya keren. Film ini punya soundtrack yang sangat keren juga," ujar Andre Hehanusa saat ditemui pada acara Pemutaran film 'Bulan di Atas Kuburan' Auditorium Institut Francais Indonesia, Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015).

Film Badai Pasti Berlalu. Foto: Istimewa

2. 'Tjoet Nja' Dhien'


Andre memilih film 'Tjut Nyak Dien' yang merupakan drama biografi sejarah Indonesia. Film ini pertama rilis pada 1988 dan disutradarai oleh Eros Djarot. Film yang dibintangi Christine Hakim ini sukses menyabet beberapa penghargaan, maka tidak salah jika pelantun tembang Kuta Bali ini menjagokannya. "Saya suka film ini karena mengangkat kisah Aceh dan menceritakan tokoh pahlawan yang keren dan diperankan artis yang keren banget, christine Hakim. Saya ngefans sama beliau,"ungkap Andre.
[Bintang] Tjoet Nja' Dhien

3. 'Cintaku di Kampus Biru'


Liarnya akting Roy Marten dalam film 'Cintaku di Kampus Biru' ternyata mampu membuat Andre memasukkannya dalam list film favoritnya. Film karya Ami Prijono ini pertama rilis tahun 1976. Menurut Andre, Roy Marten sukses memerankan sosok mahasiswa nakal di film tersebut. "Roy Marten gila banget aktingnya di situ. Jadi mahasiswa nakal dan bisa mengeksplor segalanya di situ," ujar penyanyi kelahiran 24 Juli 1964 ini.Lima Film Indonesia Favorit Andre Hehanusa. Foto: Tresapata Wimbarsana.

4. 'Ada Apa Dengan Cinta'


Film 'Ada Apa Dengan Cinta' merupakan film yang menjadi titik balik kebangkitan dunia perfilman Indonesia. Film yang menceritakan tentang kehidupan remaja dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini masuk dalam daftar film favorit Andre.

[Bintang] Ada Apa Dengan Cinta

5. 'Dibalik 98'


Film 'Dibalik 98' yang baru rilis baru-baru ini membuat Andre terbelak dengan akting aktris muda, Chelsea Islan. Film garapan sutradara Lukman Sardi ini menggambarkan tentang gejolak reformasi Indonesia di tahun 1998. "Setelah film 'Ada Apa Dengan Cinta', saya juga suka film 'Dibalik 98', itu top banget," pungkas Andre.

[Bintang] Dibalik 98

Well, apakah diantara film favorit Andre Hehanusa tersebut ada yang sama dengan Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading