Sukses

Entertainment

Atiqah Hasiholan Jadi Anak Koruptor di 'Bulan di Atas Kuburan'

Fimela.com, Jakarta Atiqah Hasiholan bersyukur tak memiliki orangtua yang korupsi. Di film arahan sutradara Edo WF Situmorang, 'Bulan di Atas Kuburan', Atiqah mewakili gambaran anak muda idealis berpikiran terbuka namun terbentur dengan ambisi orangtuanya yang korupsi. 

"Aku jadi gambaran anak koruptor yang menolak secara batin. Aku anak yang memiliki konflik seperti itu dan mungkin dialami oleh mereka anak koruptor. Secara pembawaan pikiran sama kayak aku. Tapi alhamdulilahnya orangtua aku bukan koruptor," kata Atiqah Hasiholan di Pemutaran film Bulan di Atas Kuburan, Auditorium Institut Francais Indonesia, Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015).

[Bintang] Atiqah Hasiholan

Setelah melihat hasil akhir dari film tersebut, Atiqah mengaku puas. Apalagi film Bulan di Atas Kuburan merupakan remake film serupa yang sukses di tahun 1973. Sebagai pembeda, film ini dihadirkan dengan konteks masa kini. "Aku puas, ini remake yang berhasil. Aku sudah lihat film lama dan versi baru mereleavansikan kehidupan sekarang. Dan memang keinginan sutradara ingin melihat Jakarta seperti apa," jelasnya.

Lalu Atiqah memaparkan pesan positif yang terselip di film Bulan di Atas Kuburan yang diberikan kepada penonton. "Kita dalam hidup tidak usah melihat apa yang tidak kita miliki karena lebih indah, sehingga kita tak pernah menghargai apa yang kita dapatkan," ucapnya.

[Bintang] Atiqah Hasiholan

Film Bulan di Atas Kuburan bercerita tentang Sahat (Rio Dewanto) yang meninggalkan Samosir untuk mengejar mimpi menjadi penulis di ibukota. Sesampainya di Jakarta, Sahat enggan naskahnya diangkat menjadi film oleh Maruli (Arthur Tobing) karena dijadikan propaganda politik. Pada saat bersamaan Sahat justru bertemu Mona. (Atiqah Hasiholan) yang ternyata putri Maruli. Keduanya menjalin kasih hingga berakhir di pelaminan. Baca Juga: Akting Atiqah Hasiholan Dipuji Tantenya, Mutiara Sani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading