Sukses

Entertainment

Nicole Kidman, 'Grace of Monaco' Hijrah dari Cannes ke Lifetime

Fimela.com, Jakarta Nicole Kidman berperan sebagai Grace Kelly di film 'Grace of Monaco'. Film tersebut rencananya akan ditayangkan di Lifetime, salah satu stasiun TV di Amerika. Banyak kritik ditunjukkan untuk film garapan sutradara Oliver Dahan ini diĀ Cannes Film Festival tahun lalu. 'Grace of Monaco' akan rilis di Memorial Day, Lifetime tanggal 25 Mei mendatang.

Setelah penampilan buruknya di Cannes Film Festival, The Weinstein Co. selaku rumah produksi 'Grace of Monaco' memutuskan untuk menjual film produksinya tersebut ke Lifetime. seperti dilansir The Hollywood Reporter, rumah produksi tersebut lebih memilih untuk menjualnya daripada ditayangkan di bioskop Amerika Serikat.

[Bintang] Nicole Kidman

Film 'Grace of Monaco' menceritakan tentang kehidupan Monako pada awal tahun 1960. Saat itu terjadi masalah politik antara Monako dan Perancis. Masalah tersebut timbul karena banyak perusahaan dan warga negara kaya Perancis yang pindah ke Monako. Kepindahan tersebut disebabkan Monako tidak menerapkan pajak pendapatan. Sehingga membuat Perancis menuntut Monako untuk membayar pajak sebagai ganti rugi. Disisi lain, masalah timbul dari Grace Kelly (Nicole Kidman) yang ingin aktris favoritnya tampil di Marnie dan menuai kecaman dari pihak istana.

Film 'Grace of Monaco' pada mulanya direncanakan rilis pada November 2013 dan banyak rumor yang menyebutkan jika film ini akan masuk nominasi Oscar. Kenyataan seakan berkata terbalik saat 'Grace of Monaco' tayang perdana di Cannes Film Festival. Waktu rilis kemudian bergeser menjadi 14 Maret 2014, karena masih dalam proses penyelesaian.

Kritik negatif yang menghampiri saat Cannes Film Festival, membuat film ini gagal tayang di bioskop Amerika. "Ada dua versi dari film ini sekarang, saya dan dia. Mereka ingin film berbau komersil. Dan membuat film ini lebih sinematik dan hidup," ungkap Dahan.

Baca Juga: Cannes Film Festival dan Kering Buat Program 'Women in Motion'

[Bintang] Nicole Kidman

Banyak pihak yang menganggap jika film ini terlalu didramatisir. Pihak The Weinstein Co. mencapai kesepakatan baru film di Cannes. The Weinstein Co. hanya memperoleh 3 juta USD dimuka dan diskon 2 juta USD dari kontrak sebelumnya. Pihak The Weinstein Co. tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut tentang kejatuhan film 'Grace of Monaco' tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading