Sukses

Entertainment

Istri dan Menantu Jokowi Punya Selera Fashion Sama

Fimela.com, Jakarta Setelah melakukan penelusuran dan wawancara, akhirnya Bintang.com berhasil mendapatkan sketsa gaun yang akan dikenakan Selvi Ananda saat menikah dengan Gibran Rakabuming Raka. Mungkin beberapa dari kalian sepakat bahwa rancangan baju pengantin calon menantu Jokowi, ini mengingatkan kita pada baju kebaya yang dikenakan ibu negara Iriana saat mendampingi Joko Widodo dalam acara pelantikan presiden. Nyatanya, calon menantu dan istri Jokowi sama-sama suka kebaya model Kutabaru.

Seperti inilah rancangan baju pengantin calon menantu Jokowi

Kebaya Kutabaru merupakan jenis kebaya dengan potongan di bagian dada, sampai perut, sehingga nampak seperti ada jeda di tengah kebaya. Saat mendampingi Jokowi Oktober 2014 lalu, ibu Iriana tampil menawan dengan kebaya Kutabaru berwarna orange bermotif bunga.

Gaya ibu Iriana saat mendampingi Presiden Jokowi dilantik

Penampilan Ibu Iriana Jokowi sebagai ibu negara mendapat banyak pujian dari kalangan desainer dan pengamat mode.  Pemilihan busana kebaya kutabaru yang merupakan kebaya klasik warisan budaya Indonesia sudah sangat tepat dan pas untuk menghadiri acara istimewa tersebut.

Tuty Adib merasa terhormat dipercaya merancang gaun pengantin putra Jokowi (Foto: Ruben Silitonga)

Tak sampai setahun kemudian, calon menantu Jokowi juga memilih model yang sama, untuk dikenakan di acara pernikahannya dengan Gibran. Saat berita ini ditulis, kebaya tersebut memang belum mulai dibuat. Namun berdasarkan keterangan dari sang desainer, Tuty Adib, kebaya ini akan lebih glamour dibandingkan kebaya ibu Iriana. 

Salah satu busana rancangan Anne Avantie

Usaha dua wanita ini untuk menjaga tradisi memang layak diacungi jempol, mengingaat saat ini kebaya modern lebih banyak dipilih oleh banyak kalangan. Kebaya modern memiliki banyak modifikasi. Sebagai contoh kebaya Anne Aventie selain menonjolkan belahan dada dan paha, lengan tangan kebaya ini juga transparan. Model kebaya seperti ini jamak ditiru oleh desainer baju pengantin lainnya. 

Pernikahan putra sulung Jokowi ini nampaknya akan menjadi buah bibir sepanjang tahun 2015. Hal kecil dari persiapannya saja sudah menarik banyak minat masyarakat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading