Sukses

Entertainment

Tukang Bakmi Godok Jadi Saksi Jamuan Makan Malam Iriana Jokowi

Fimela.com, Jakarta Jamuan makan malam yang diadakan oleh First Lady Iriana Joko Widodo, diadakan di Graha Saba Buana, Selasa (14/4/2015) malam, pukul 19.00. Namun sejak pukul 17.30, kerumunan wartawan sudah hadir memadati area, baik wartawan media lokal maupun media nasional.

Ada kejutan pada jamuan makan malam ini, mulanya diduga seperti makan malam resmi dengan round table seperti acara formal pada umumnya. Namun, keunikan justru terjadi, dengan mendatangkan tukang bakmi godok langganan keluarga Presiden Jokowi. 

Tukang bakmie godok dan nasi goreng sedang menyiapkan mie godok spesial. (Ruben Silitonga/Bintang.com)

Sebuah gerobak besar berwarna coklat pun dipindahkan ke lokasi acara, dari tempat biasa berjualan. "Ini dipesan khusus sama Ibu (Iriana) tadi siang untuk makan malam ini. Ibu pesan 170 porsi," ucap Yudi, juru masak bakmi godok dan nasi goreng langganan Presiden Jokowi tersebut.

Baca juga: Malam ini, Iriana Menjamu Wartawan di Graha Saba Buana Solo

Yudi menambahkan, bahwa usahanya tersebut sudah sejak lama menjadi langganan keluarga Presiden Jokowi, bahkan sejak Jokowi belum menjabat sebagai Presiden. "Kami sering dipesan oleh Ibu, gerobak juga sering sampai dibawa ke rumah kalau ada acara. Seringnya sih dipanggil ke rumah, kalo di sini (Saba Buana), baru pertama kali ini," lanjutnya.

Tukang Mie kewalahan melayani tamu undangan. (Ruben Silitonga/Bintang.com)

Lebih lanjut Yudi menjelaskan bahwa tak hanya Ibu Iriana yang sering menyantap menu yang tersedia di warungnya. Bahkan, anak-anak dan Presdien Jokowi pun turut menjadi langganan Yudi. "Kalau Bapak (Jokowi) punya menu favorit. Biasanya Bapak pesannya bakmi godok. Kalau Ibu dan Mas Gibran seringnya nasi goreng. Sudah lumayan lama kok keluarga Bapak jadi langganan kami, alhamdulillah," tutur Yudi.

Baca juga: Tidak Semua Wartawan Bisa Mengikuti Jamuan Ibu Iriana Jokowi

Saat ditanya apakah ada harga spesial yang diberikan jika mendapat pesanan dari keluarga Presiden Iriana, ia mengaku tidak ada harga spesial yang diiberikannya. "Ndak ada harga spesial mas. Selalu harga normal kok. Nasi goreng 15 ribu sampai 20 ribu, standar kok harganya," ujar Yudi mengakhiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading