Sukses

Entertainment

Dewi Sandra: Saya Tidak Radikal

Fimela.com, Jakarta Berubah drastis dari penampilan seksi kepada nuansa muslimah membuat sebagian orang terkaget dengan apa yang terjadi dengan Dewi Sandra. Bahkan, semenjak berjilbab, mantan istri Glenn Fredly ini juga jarang tampil di atas panggung lagi. Dianggap radikal, Dewi Sandra menolak.

Baginya, itu merupakan proses dalam perjalanan hidupnya. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya penilaian orang lain terhadap dirinya. "Saya enggak radikal, cuman step by step. Saya bukan yang bisa radikal, kecuali penampilan. Saya menutup aurat saya, untuk sebagian orang anggap radikal, tergantung mau dari kacamata mana," ujar Dewi di Senayan City, Jakarta Pusat (17/4/2015).

Baca juga:  Dewi Sandra: Hijab Bukan Tren!

Dewi Sandra. (Instagram @dewisandra)

Dewi lebih senang dikatagorikan sebagai "Kalau saya adalah manusia yang berproses yang tak lepas dari kekhilafan. Saya bertanggung jawab atas diri saya. Tapi selalu ingin menjadi lebih baik," ujarnya.

Sebagai muslimah, Dewi Sandra ingin terus mendalami apa-apa yang diajarkan oleh agama yang dipeluknya. Bahkan, untuk kembali bernyanyi di atas panggung, Dewi rela meminta nasehat kepada Ustaz Yusuf Mansyur.

Dewi Sandra nyanyi lagi di acara Fashion Nation (instagram.com/dewisandra)

"Sejak saya berhijab memang saya berusaha ingin memperdalam agama. Tapi dengan kapasitas saya. Semua orang punya step dan level. Saya mungkin merangkak. Saya insyaallah selalu tanya ustad, apa dalilnya tentang musik, positif negatifnya. Tergantung niat," ucap Dewi.

Ia mengakui dirinya sebagai orang yang terbuka, menerima semua kritik asal masih dalam taraf positif. "Saya orang yang sangat terbuka, never say never, enggak mungkin bilang enggak. Karena kita enggak akan tahu apa yang akan terjadi kemudian. Saya berusaha dengan kemanusiaan saya, saya berusaha untuk berproses. Yang penting saya enggak lepas (hijab)," ujar Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading