Sukses

Entertainment

Gandhi Fernando: Ibu Adalah Sumber Inspirasi Saya di Film

Fimela.com, Jakarta Gandhi Fernando merupakan salah satu sineas muda berbakat Indonesia. Tak hanya berakting, dirinya juga aktif memproduseri beberapa judul film. Dibalik sosok Gandhi yang multi talenta, ada sosok ibu yang menjadi sumber inspirasi karirnya di dunia film.

Bagi Gandhi, ibu adalah wanita dengan sejuta inspirasi. Kekuatan wanita dijadikan Gandhi benang merah dari film-film garapannya. "Film yang saya produksi kebanyakkan tuh kekuatan perempuan ya secara ngga langsung, saya terinspirasi dari sosok ibu saya," ucap Gandhi Fernando saat wawancara di redaksi Bintang.com, SCTV Tower, Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2015).

Foto profil Gandhi Fernando (Foto: Daniel Ruben Silitonga/Bintang.com)

Ketidakharmonisan keluarga adalah salah satu alasan Gandhi membuat film bertemakan wanita. Kekuatan hati sang ibunda menjadikannya sumber insiparasi cerita film. "Potret keluarga yang tak harmonis itu yang bikin saya mengangkat sosok wanita, ibu saya adalah orang yang kuat," ungkap pria kelahiran Jakarta 8 Februari 1990 ini.

Baca Juga: Seram, Film 'Tuyul' Buat Jantung Mau Copot!

Gandhi juga bercerita tentang tiga film terbarunya yaitu, Tuyul, Pizza Man, dan Midnight Show yang mengangkat sosok kekuatan wanita. "Kalau di film Tuyul itu tentang seorang perempuan yang ingin melindungi suami dan anaknya. Trus kalau di film Pizza Man tentang tiga sahabat cewek yang disakiti sama laki-laki dan mereka ingin bales dendam lewat manager dari restoran Pizza yang sedang delivery ke rumahnya. Lalu Midnight Show, itu tentang ibu yang bekerja di suatu bioskop hingga malam hari dan ingin pulang ketemu anaknya tapi dia dihadapi oleh keadaan misterius di bioskop tempat dia bekerja," cerita Gandhi.

Foto profil Gandhi Fernando (Foto: Daniel Ruben Silitonga/Bintang.com)

Sosok wanita, terlebih ibu adalah inspirasi terbesar dari karir seorang Gandhi Fernando di dunia film. Diakui Gandhi, banyak kekuatan perempuan yang sesungguhnya dapat digali dan diangkat ke layar lebar. Gandhi menganggap bahwa film adalah media yang paling efektif untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading