Sukses

Entertainment

Ray Sahetapy, dari Jakarta Merambah ke Hollywood

Fimela.com, Jakarta Nama Ray Sahetapy menjadi pembicaraan. Ia ikut membintangi film Captain America: Civil War. Saat ini ia sedang syuting di Atlanta, Amerika Serikat. Ray Sahetapy salah satu aktor yang dimiliki Indonesia yang punya kemampuan berakting yang bagus.

Jejak kariernya dalam dunia seni peran memang tak diragukan lagi. Puluhan film layar lebar telah ia bintangi. Sejak remaja, Ray bercita-cita menjadi aktor. Demi mengejar impiannya, Ray melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan lulus pada 1988.

(Baca juga: Hari Ini Ray Sahetapy Syuting 'Captain America: Civil War')

Ray Sahetapy saat main di film The Raid.(snobbhaensn)

Kualitas aktingnya yang natural dan berkarakter, Ray pernah dinominasikan dalam sejumlah film. Mulai dari Noesa Penida, Ponirah Terpidana, Secangkir Kopi Pahit, Kerikil-Kerikil Tajam, Opera Jakarta, Tatkala Mimpi Berakhir, Jangan Bilang Siapa-Siapa.

Ray Sahetapy lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 1 Januari 1957. Saat kecil, ia tinggal di Panti Asuhan Yatim Warga Indonesia di Surabaya, Jawa Timur. Ia menikah dengan Dewi Yull pada 16 Juni 1981. Mereka dikaruniai empat anak. Mereka  Gizca Puteri Agustina Sahetapy, Rama Putra, Panji Surya, dan Mohammad Raya Sahetapy. Mereka resmi bercerai pada 24 Agustus 2004.  Pada tahun yang sama Ray menikahi Sri Respatini Kusumastuti.

Ray Sahetapy

Perceraian Ray Sahetapy dan Dewi Yull sempat membuat publik terkejut. Sejak itu nama Ray seperti tenggelam dalam dunia perfilman di Tanah Air. Setelah vakum dalam film layar lebar beberapa saat, Ray kembali aktif dalam dunia film dengan tampil dalam  Dunia Mereka pada 2006.

(Baca juga: 'Captain America: Civil War' Jadi Film ke-69 Ray Sahetapy)

Sejak itu karier Ray Sahetapy terus membumbung tinggi. Tawaran main film terus muncul. Hingga April 2015 saja, ia telah membintangi tiga film,  Comic 8: Casino Kings, Erau Kota RajaBulan di Atas Kuburan. Yang tak kalah penting, ia juga ikut terlibat dalam film Hollywood, Captain America: Civil War.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading