Sukses

Entertainment

'Captain America: Civil War' Jadi Film ke-69 Ray Sahetapy

Fimela.com, Jakarta Ferene Raymond Sahetapy atau lebih dikenal denganĀ Ray Sahetapy merupakan aktor ternamaan Indonesia. Ray telah melalang buana selama 35 tahun di jagat hiburan tanah air dan telah membintangi 68 judul film. Baru-baru ini Ray dikabarkan ikut andil dalam film 'Captain America: Civil War' yang sekaligus menjadi film ke-69 baginya.

Ray belum mengonfirmasi tentang perannya di film garapan Russo bersaudara tersebut. Yang jelas, Ray telah membanggakaan Indonesia dengan pencapaiannya sebagai pekerja seni. Langkahnya untuk go international membawanya semakin dikenal tak hanya di Indonesia, tapi juga di manca negara.

Ray Sahetapy saat pra produksi 'Captain America: Civil War'. Foto: Twitter

Ray memulai karirnya sejak membintangi film 'Gadis' di tahun 1980. Saat itu, Ray harus beradu akting dengan Dewi Yull. Nama Ray semakin dikenal sejak dirinya berhasil masuk nominasi aktor terbaik di ajang FFI tahun 1989.

Baca Juga: Ray Sahetapy Masih Rahasiakan Perannya di Captain America

Namun karir Ray di dunia film Indonesia sempat terhenti pada tahun 1990. Film 'Dunia Mereka' (2006) garapan sutradara Lasja Fauzia berhasil mengangkat kembali nama Ray di jagat perfilman tanah air. Berkat aktingnya, Ray didaulat sebagai ketua PARFI di tahun yang sama.

Ray Sahetapy

Selain 'Captain America: Civil War', tahun ini Ray juga membintangi film 'Comic 8:Casino Kings', 'Erau Kota Raja', dan 'Bulan di Atas Kuburan'. Ray dikenal sebagai aktor yang kerap memerankan karakter antagonis di setiap film.

Dengan keterlibatannya di film 'Captain America: Civil War', Ray Sahetapy telah membintangi 69 judul film. Karirnya di dunia film semakin mantap dengan langkahnya untuk go international. Dengan kata lain, kemampuan akting Ray sudah sekelas dengan aktor Hollywood sepertiĀ Jeremy Renner.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading