Sukses

Entertainment

Lukman Sardi Bagi Pengalaman Main Film di Kampus

Fimela.com, Jakarta Aktor gaek Lukman Sardi tak segan membagi pengalaman di seni peran kepada para mahasiswa. Ia pun berbagi pengalamannya selama menekuni industri layar lebar di kampus-kampus. Dari kampus dia berharap akan muncul tunas seni peran yang baru.

"Ikut program ini buat gue sesuatu yang menarik. Sebuah festival masuk kampus, kami memberi campaign mensupport film Indonesia," kata Lukman Sardi di acara Indonesian Movie Award to Campus, di Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (29/4).

"Lebih ke sharing apa yang gue alamin. Mungkin banyak yang berkeinginan main film tapi gak tahu caranya. Gue sharing apa yang gue lakuin selama ini," ujarnya. Dari sharing itu, Lukman berharap akan muncul bibit-bibit baru untuk industri perfilman.

Melihat antusiasme para peserta saat sosialisasi di kampus-kampus , Lukman merasa bangga. Ternyata masyarakat kampus memberikan dukungan penuh kepada perkembangan dan kemajuan industri film Indonesia. "Dari antusiasmenya mereka antusias pengen tahu dengan pertanyaan-pertanyaan yang lumayan. Mereka membuat bangga karena support film Indonesia," ujar lawan main Dian Sastrowardoyo di film '7/24'  itu.

Lukman Sardi saat sutradarai Di Balik 98. (dok. MNC Pictures)

Lukman menambahkan, banyaknya sosialisasi akan dunia perfilman Indonesia kepada masyarakat merupakan hal yang positif. Sineas tak harus berada di depan atau belakang layar saja, namun juga harus bisa mengedukasi masyarakat.

"Beberapa kali ngelakuin ini, mungkin di SMA atau di pemerintahan. Menurut gue ini hal yang baik, gimana sineas gak sekedar nonton film. Sejauh ini gak ada yang begitu banget, mereka fokus dengerin, dengan masuk sini aja mereka interest," ucap Lukman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading