Sukses

Entertainment

Kesabaran dan Ketabahan Istri Komedian Pepeng

Fimela.com, Jakarta Kesabaran dan ketabahan Utami Mariam Siti Aisyah, istri komedian kondang Pepeng perlu dicontoh.  Wanita kelahiran Jakarta, 29 Maret 1961 itu berhasil mendampingi suaminya yang sakit selama 10 tahun hingga ajal menjemputnya di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Sejak 2005, presenter dan komedian Pepeng harus berjuang dengan penyakit  multiple sclerosis (MS) yang menderanya. MS adalah penyakit yang menyerang sistem saraf tubuh dan melumpuhkan sistem saraf pusat. Akibatnya, Pepeng hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

(Baca juga: Indro Warkop: Pepeng Menang Melawan Penyakitnya)

Suasana duka saat pemakaman Pepeng (Galih W. Satria/Bintang.com)

Saat mengetahui diagnosis dokter mengenai penyakit Pepeng, perempuan yang akrab disapa Tami itu, sempat merasakan kesedihan yang mendalam. Namun, seiring waktu berjalan, kesedihan itu secara perlahan mulai terkikis. Ia menganggap itu bukan beban, melainkan cobaan yang diberikan Tuhan kepadanya. Tami berhasil melewati masa-masa sulit itu.

’’Tidak akan ada seorang istri yang terima suaminya sakit seperti Pepeng,’’ ucap Tami kepada media.  ’’Tapi, ketika itu diterima dengan ikhlas, saya baru sadar ada keindahan di balik keadaan menyedihkan ini,’’ lanjut Tami beberapa waktu lalu.

 

Selain melucu, Pepeng juga sempat menulis puisi untuk istrinya.

(Baca juga: Awal Karir Komedian Pepeng Jari-jari)

Sejak suaminya tergolek sakit, Tami memiliki rutinitas bersama Pepeng setiap hari. Pagi mereka bangun untuk salat subuh. Setelah itu, Tami menyiapkan sarapan untuk suami dan anak-anak tercinta. Berbeda saat Pepeng sibuk sebagai entertainer, sarapan hal yang biasa saja. Namun, sejak  Pepeng sakit, suami istri itu bisa berlama-lama ngobrol. Sebuah momen indah bersama suami  yang paling berkesan di hati Tami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading