Sukses

Entertainment

Melly Goeslaw Sempat Stress Garap OST 'Surga Yang Tak Dirindukan'

Fimela.com, Jakarta Sebuah soundtrack layaknya ruh yang mengidupkan jasad dari keutuhan film. Di Indonesia, nama Melly Goeslaw sudah menjadi rajanya dalam menggarap soudtrack. Sebut saja soundtrack Ayat Ayat Cinta, Habibie dan Ainun, bahkan serial Cinta Fitri yang tercipta lewat tangan dingin Melly.

Namun entah kenapa kali ini Melly mengaku kewalahan saat didapuk membuat soundtrack film terbaru produksi MD entertainment berjudul Surga Yang Tak Dirindukan. Menurut Melly, ini pekerjaan terberat selama ia menciptakan lagu untuk film.

"Entah kenapa untuk kali ini saya memang merasa berat ya. maksudnya ini pekerjaan yang terberat. Bukan hanya sama MD, tapi sama semua PH. saya belum pernah seperti ini. Kayak enggak bisa ngapa-ngapain di sini, beneran," aku Melly Goeslaw saat jumpa pers peluncuran soundtrack Surga Yang Tak Dirindukan, gedung MD Entertainment, kawasan Setia Budi, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2015).

Melly Goeslaw. (Wimbarsana/Bintang.com)

Dalam penggarapan lagu tersebut, Melly dan suaminya, Anto Hoed harus mengacu 23 draft skrip. Padahal biasanya ia hanya butuh membaca sinopsis cerita filmnya saja. Bahkan obrolan antara sang sutradara, Hanung Bramantyo, Manoj Punjabi selaku produser dan Asma Nadia ikut dilahap Melly untuk membalas kepercayaan yang sudah diberikan.

"Lalu saya send email lagu ke pak Manoj sehabis salat Subuh, langsung dibales, langsung dibahas. Artinya dia sudah bangun, tapi belum dapat banget seperti yang dibayangkan untuk masuk ke dalam gambarnya. lalu dipanggil lagi di sini. lumayan lho rumah saya jauh di Bintaro," paparnya.

Rumitnya pengerjaan sempat membuat Melly merasa stres. Pasalnya dia dituntut menciptakan soundtrack sedetail mungkin guna menunjang cerita film tersebut. Melly sadar, dirinya dan produser memiliki kacamata berbeda dalam memandang sebuah projek film.

Melly Goeslaw, Anto Hoed dan Krisdayanti (Wimbarsana/Bintang.com)

"Saya stres, pasti dia (produser) melihat sesuatu yang besar dalam cerita ini, makanya penting untuk mendapatkan soundtrack sedetail itu. Mulai dari notasi dan grafiknya. Biasanya enggak pernah memiikirkan grafik lagu. Akhirnya saya tertantang sama Mas Anto. Ini film pertama kali saya yang cara pengerjaannya bukan hanya meraba-raba cerita saja," pungkasnya.

Melly Goeslaw mempercayakan Krisdayanti untuk membawakan lagu Surga Yang Tak Dirindukan. Film yang diangkat dari novel laris Asma Nadia ini melibatkan nama-nama seperti Ferdi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Zaskia Mecca dan Kemal Pahlevi. Dijadwalkan film ini akan tayang tepat di hari Raya Idul Fitri 1436 H tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading