Sukses

Entertainment

Rian d'Masiv Sudah Akrab dengan Karya-Karya Rhoma Irama

Fimela.com, Jakarta Tak ada kesulitan yang dialami Rian d'Masiv kala mencipta sebuah lagu dangdut berjudul Pacar Sabtu Minggu. Bukan untuk dinyanyikan sendiri, namun seorang penyanyi cantik, Alodya Desi lah yang menyanyikannya.

Bagi Rian, mencipta lagu dangdut adalah bentuk persembahan karya untuk industri musik tanah air. Rian bersama bandnya pernah menjajal bermacam genre sampai akhirnya menemukan format musik yang sekarang ini.

Baca Juga: Tantangan Rian garap lagu dangdut

Rian d'Masiv ikuti jejak Ahmad Albar garap lagu dangdut (Galih W Satria/Bintang.com)

"Ini merupakan bentuk ekspresi saya. Persembahan untuk musik. Dari 2013 band saya main jazz. Sempat ada tawaran lagu keroncong, campur sari. Pas sekarang lagi happening dangdut, yaudah," kata Rian saat ditemui di G Studio, Jalan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan, Jumat (15/5).

Sebagai inspirasi, lagu-lagu dangdut lawas milik Raja Dangdut, Rhoma Irama didengarkan oleh Rian. Tak hanya mendengarkan, Rian ternyata juga mengoleksi beberapa album piringan hitam milik ayah Ridho Rhoma tersebut.

"Dangdut emang udah biasa di kuping. Saya suka koleksi piringan hitam album Rhoma Irama. Dari kecil suka lagu dangdut. Lagu Terlena lah, Jatuh Bangun juga udah biasa di kuping," ujar Rian.

Rian d'Masiv ciptakan lagu dangdut untuk penyanyi Alodya Desi (Galih W Satria/Bintang.com)

Membuat lagu dalam genre musik apapun bukan hal yang sulit bagi Rian, tak terkecuali dangdut. Semangat belajar untuk mencoba hal baru adalah hal yang terpenting.

"Karena banyak guru-guru yang ngajarin aku bikin lagu. Musik ga ada yang sulit. Kalau kita bisa nikmatin. Apa yang ada di pikiran kita bisa diaplikasikan. Yang penting mau belajar. Apalagi dangdut ini adalah khas Indonesia juga," tutur Rian, pentolan d'Masiv.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading