Sukses

Entertainment

Rian d'Masiv Ingin Ciptakan Lagu dari Berbagai Genre

Fimela.com, Jakarta Meski selama ini dikenal sebagai vokalis band beraliran pop bernama d'Masiv, namun Rian ingin menjelajah semua aliran musik. Ia berharap bisa menciptakan lagu-lagu di luar musik pop yang biasa diusungnya.

Baru-baru ini, Rian berhasil menciptakan sebuah lagu berjudul Pacar Sabtu Minggu. Dari judulnya, mungkin orang bisa menebak jika lagu ini adalah lagu dangdut. Oleh Rian, lagu ini diberikan kepada seorang penyanyi cantik, Alodya Desi.

Rian d'Masiv ikuti jejak Ahmad Albar garap lagu dangdut (Galih W Satria/Bintang.com)

"Dangdut sekarang lagi happening. Saya sendiri, sebagai pencipta lagu ingin bisa berkarya untuk semua jenis genre musik. Entah campur sari, keroncong, dangdut, dan lainnya," kata Rian saat ditemui di G Studio, Jalan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan, Jumat (15/5).

Baca juga: Demi Alodya, Rian d'Masiv Ciptakan Lagu Dangdut

Sebagai musisi, Rian tak mau musik terlalu disempitkan dalam kotak-kotak kecil sebuah genre. Ia menegaskan bahwa bermusik selayaknya menjadi idealisme seorang musisi, tanpa perlu dibatasi oleh genre tertentu."Nggak mau dikotak-kotakin. Sebagai seniman atau musisi, idealisme saya adalah semua jenis musik," kata Rian.

Rian d'Masiv temui pedangdut cantik (Foto: Galih W Satria/Bintang.com)

Musik adalah sebuah perjalanan. Rian pun sedikit bercerita tentang musikalitas yang dibawa saat awal terbentuknya d'Masiv. Menurutnya, d'Masiv adalah sebuah band festival yang terkadang membawakan lagu-lagu rock progresif.

"Dulu kami basicnya band festival. Band saya dulu main progresif, jazz mungkin juga keroncong. Jadi saat bikin lagu dangdut, bukan hal yang terlalu gimana. Sebagai pengalaman aja," tutur pemilik nama Rian Ekky Pradipta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading