Sukses

Entertainment

Gegara Angel Pieters, Harus Ada Kejelasan di IMA Berikutnya!

Fimela.com, Jakarta Nama Angel Pieters kini tengah hangat diperbincangkan. Kemenangan Angel di ajang Indonesia Movie Awards atau IMA 2015 dianggap janggal oleh banyak pihak, termasuk Aditya Gumay. Angel berhasil mengalahkan Anggun C. Sasmi, Glenn Fredly, Pongki Barata, Saint Loco, dan Mahadewa untuk kategori Soundtrack Terfavorit.

Banyak komentar miring yang dialamatkan kepada panitia IMA 2015. Bahkan, para nominator pun tidak tinggal diam. Mereka ramai-ramai mempertanyakan keabsahan kemenangan Angel yang namanya muncul sekitar seminggu sebelum penyelenggaraan acara.

Foto para pemenang Indonesia Movie Awards 2015 (Wimbarsana/bintang.com)

Aditya Gumay sebagai salah satu juri IMA 2015 pun menghimbau kepada panitia untuk melakukan transparansi atas hasil poling. "Kalau saya pribadi saran kedepannya harus ada penjelasan, yang menentukan nominasi itu siapa," tutur Aditya Gumay, Jumat (22/5/15).

Baca Juga: Kesal, Glenn Fredly Bela Angel Pieters Lewat Twitter

Khusus untuk kategori terfavorit, dewan juri tidak diikutsertakan dalam penentuan juara. Ada tim tersendiri yang menentukannya. Bahkan, Aditya mengaku tidak tahu menahu siapa saja tim itu. "Saya tidak tahu. Nominasi (terfavorit) yang masuk, saya pun tidak tahu. Juri hanya menetapkan aktor dan aktris saja. Ada pihak lain yang menetapkan (nominasi terfavorit)," ujarnya.

Juri IMA 2015. Foto: Deki Prayoga/Bintang.com

Aditya Gumay berharap panitia IMA selanjutnya dapat melakukan transparansi dalam segala hal agar kejadian Angel Pieters tak terulang lagi. Terlebih, penentuan juara berdasarkan perolehan poling yang dikirim melalui pesan pendek (SMS) oleh masyarakat. "Panitia harus memperlihatkan secara transaparan voting SMS, tapi karena ini diluar wewenang, saya saya nggak bisa komentar," tutup Aditya Gumay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading