Sukses

Entertainment

Drama Kim Soo Hyun, Producers Diprotes Karena Kebanyakan Iklan

Fimela.com, Jakarta Sudah nonton drama 'Producers'? Sampai dengan episode empat drama yang dibintangi Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, IU, dan Cha Tae Hyun ini menjadi pupoler berkat nama besar pemainnya. Tapi konsekuensi lain muncul akibat kepopuleran tersebut, banyak iklan 'nimbrung' dalam episode keempat.

Perhatikan lagi lebih detail jika memang belum menemukan iklan dalam drama 'Producers'. Bagi kita yang tinggal di Indonesia, mungkin iklan tersebut tak akan banyak menganggu karena kita familiar dengan produk yang diiklankan. Apalagi konten yang diiklankan ditulis dalam tulisan Korea.

Producer. Foto: KBS

Perhatikan lagi lebih detail jika memang belum menemukan iklan dalam drama 'Producers'. Beberapa contoh Gong Hyo Jin membawa kotak besar bertuliskan nama toko online, kemudian saat Kim Soo Hyun diberitahu nama vitamin yang harus ia beli, dan saat Gong Hyo Jin ngobrol dengan ibu Cha Tae Hyun di kedai kopi. Masih ada contoh lain saat IU galau memilih sepatu.

Baca Juga: Cueknya IU Saat Main di Drama 'Producers'

Di Korea, iklan tersebut menuai protes. Dalam aturan pertelevisian di Korea, nama merek atau produk hanya boleh muncul maksimal 5% di setiap program. Karena iklan yang membludak serta kebutuhan pemenuhan biaya produksi, penulis naskah maupun staf harus pandai mengatur strategi agar tidak mengganggu penonton.

Poster drama 'Producer'. Foto: via kstarfashion.com

Untuk kontrak empat pemain besar KBS jelas mengeluarkan banyak biaya. Total biaya produksi 'Producers' menghabiskan hingga Rp 57 triliun. Pihak KBS butuh iklan untuk menutup biaya produksi. Tentu tak sedikit jumlah iklan yang rela tanda tangan kontrak jika ini adalah drama yang dibintangi aktor laris seperti Gong Hyo Jin maupun Kim Soo Hyun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading