Sukses

Entertainment

Richard Clayderman, Dari Pekerja Bank Hingga Lolos Audisi Piano

Fimela.com, Jakarta Richard Clayderman merupakan seorang pianis asal Perancis yang terkenal dengan berbagai kasrya instrumen. Pria yang lahir di Paris pada 28 Desember 1953 ini mempelajari piano dari ayahnya yang merupakan seorang guru les piano.

Richard Clayderman pernah harus bekerja di bank karena terlilit masalah finansial setelah ayahnya jatuh sakit. Richard juga pernah bekerjasama dengan beberapa penyanyi asal Perancis seperti Johnny Hallyday, Thierry Le Luron, dan Michel Sardou.

Richard Clayderman

Pada tahun 1976, Richard diundang oleh seorang produser musik di Perancis bernama Oliver Toussaint dan rekannya Paul de Sanneville. Dirinya diundang untuk melakukan rekaman piano.

Undangan yang diterima Richard ternyata merupakan audisi yang diikuti oleh beberapa pianis. Richard akhirnya berhasil mengalahkan 20 pesaingnya dan mendapatkan pekerjaan tersebut.

Richard Clayderman

Oliver Toussaint memuji bakat yang dimiliki Richard Clayderman dengan mengatakan bahwa teknik bermain piano yang dimilikinya sangat bagus. Toussaint juga mengatakan bahwa Richard merupakan musisi yang sangat menarik.

Richard Clayderman yang terlahir dengan nama Philippe Pages akhirnya mengubah namanya menjadi seperti sekarang. Hal itu dilakukannya untuk menghidari kesalahan pengucapan oleh orang-orang di luar Perancis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading