Sukses

Entertainment

Tantowi Yahya: Musik Kiboud Maulana Selalu Konsisten

Fimela.com, Jakarta Sosok Kiboud Maulana ternyata menempati ruang tersendiri dalam hati artis sekaligus politisi Tantowi Yahya. Selain kepribadian yang menyenangkan, Tantowi juga takkan bisa melupakan musik yang dibawakan oleh mendiang.

Saat wawancara dengan Bintang.com, Tantowi menyebutkan bahwa kakak kandung Ireng Maulana itu adalah orang yang konsisten dalam bermusik. Sejak pertama berkarir, dia tak mau meninggalkan musik jazz, lengkap dengan style yang jadi ciri khasnya.

Tantowi Yahya anggap Kiboud Maulana sebagai musisi yang konsisten

Bagi Tantowi, hal ini membuktikan bahwa mendiang adalah sosok yang punya pendirian teguh. Dia tak mau eksistensinya sebagai musisi hanya sekedar hasil ikut-ikutan.

Baca juga: Kiboud Maulana, Dari Rock and Roll ke Jazz Blues

"Kiboud Maulana konsisten di musik jazz, dekat dengan tua dan musa dan mempunyai style yang khas," kenang Tantowi Yahya saat diwawancara pada Sabtu (6/6).

Penampilan Kiboud Maulana saat java jazz. (via javajazzfestival.com)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kiboud Maulana meninggal dunia pukul 04.28 WIB di Rumah Sakit Karang Tengah Medika, Karang Tengah, Tangerang. Dia meninggal di usia 77 tahun akibat komplikasi penyakit jantung, infeksi paru-paru, dan gula.

Kiboud Maulana sempat dirawat di rumah sakit Karang Tengah Medika selama dua bulan. Rencananya, jenazah dimakamkan di TPU Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading